Beranda Kesehatan 7 Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata

7 Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata

karna.id — Kelopak Mata yang mengendur menjadi masalah yang cukup serius, terutama bagi wanita. Sedikit saja kerutan di kelopak mata akan sangat terlihat. Tidak hanya membuat penampilan terlihat lebih tua, kelopak mata yang kendur juga menyebabkan sakit mata dan kerusakan penghilatan.

Untuk mencengah masalah mata yang disebabkan oleh kelopak mata yang mengendur, ada cara sejumlah solusi yang bisa Anda coba seperti berikut ini

1. Kantung chamomile

Chamomile memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengobati kelopak mata yang kendur. Setelah Anda membuat teh chamomile, jangan buang kantung tehnya. Dinginkan dua kantong teh dan letakkan pada mata selama 15-20 menit. Jika Anda memasukkan kantung teh ke kulkas terlebih dahulu, Anda akan mendapatkan efek pendinginan yang sangat menyenangkan

2. Putih telur

Putih telur dipercaya mampu mengencangkan kulit. Sebelum Anda gunakan putih telur untuk menghilangkan kelopak mata, pastikan kulit kelopak mata Anda bersih dan kering. Oleskan sedikit putih telur di atasnya dan tunggu sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air dingin.

3. Es batu

Dinginnya es batu mampu menyempitkan pembuluh darah dan memperkecil kelopak mata. Anda hanya perlu menaruh es batu di kelopak mata dan Anda akan melihat efeknya dalam waktu singkat.

4. Makan anggur

Anggur mengandung unsur yang mencegah atau memperlambat proses penuaan seluler. Jadi jangan abaikan mereka dan jadikan anggur sebagai makanan sehari-hari untuk membuat penampilan yang terlihat lebih muda.

5. Timun

Timun kaya akan asam caffeic dan asam askorbat yang mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit. Taruh dua irisan timun dingin di atas mata. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian angkat irisan timun tersebut dan nikmati kulit segar bercahaya.

6. Olahraga

Ada sejumlah latihan atau olahraga yang dapat Anda lakukan untuk menguatkan kelopak mata. Tutup mata dan letakkan jari telunjuk Anda di setiap kelopak mata. Angkat siku Anda. Hitung sampai lima dan pada setiap hitungan, berikan tekanan lembut pada kelopak mata. Bila sudah menghitung sampai lima, coba buka mata sambil memberikan tekanan lembut.

7. Tidur cukup

Jika Anda tidak tidur cukup maka akan berdampak pada mata yang stres dan lelah. Ini yang menyebabkan kendurnya kelopak mata. Untuk menghindari munculnya kendur pada mata, Anda harus tidur lebih awal dan dapatkan tidur cukup untuk merasa segar.