Beranda Covid-19 Aliansi Mahasiswa UIN Malang Lakukan Konferensi Pers Mengawal UKT di Masa PSBB

Aliansi Mahasiswa UIN Malang Lakukan Konferensi Pers Mengawal UKT di Masa PSBB

Aliansi Mahasiswa UIN Malang Lakukan Konferensi Pers Mengawal UKT di Masa PSBB
Aliansi Mahasiswa UIN Malang Lakukan Konferensi Pers Mengawal UKT di Masa PSBB

MALANG, karna.id – Aliansi Mahasiswa UIN Malang melaksanakan konferensi pers dalam rangka menyuarakan  aksi protes soal tuntutan kebijakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sangat memberatkan mahasiswa di masa PSBB ini. Konferensi Pers dilakukan pada Rabu (20/1) di depan kampus 1 UIN Malang.

Selain itu Alasan tuntutan Aliansi Mahasiswa UIN Malang ini selain soal UKT juga soal pelaksanaan perkuliahan semester genap tahun akademik 2020/2021 secara daring dan tidak menggunakan fasilitas kampus apapun.

Baca Juga: Mahasiswa UIN Malang Serukan Aksi di Media Sosial Soal Keringanan UKT

Konferensi Pers berlangsung selama kurang lebih 3 jam, selain itu Koordinator Aliansi Mahasiswa Ahmad menyampaikan bahwa sebelumnya sudah mengajukan tuntutan terkait kebijakan UKT sudah disuarakan namun tidak mendapat respon dari pihak kampus hingga saat ini.

“Konferensi Pers ini dirasa perlu mengingat Keputusan Menteri Agama nomor 81 Tahun 2021 sudah diterbitkan, namun pimpinan kampus tak kunjung mengeluarkan kebijakan yang meringankan mahasiswa”. Kata Aden Presiden Mahasiswa UIN Malang.

Selain itu, Mereka juga menyampaikan dalam kondisi Covid-19 ini ekonomi keluarga sangat terdampak sehingga kesusahan untuk membayar UKT, ditambah lagi belum adanya kebijakan penurunan UKT dari pihak kampus sehingga mahasiswa belum bisa membayarnya hingga detik ini dan berdampak pada pemrogaman KRS untuk semester depan.

“Kami Menagih Janji pasca audiensi tertanggal 14 dan pasca diterbitkanya KMA, aliansi mahasiswa UIN Malang mendesak agar diterima audiensi dengan pimpinan karena kami masih belum percaya dan menerima sepenuhnya kebijakan mendatang, evaluasi kekecewaan semester lalu,” kata Adenfarih Presiden Mahasiswa UIN Malang.