Beranda Sosial Apresiasi Irjen Fadil, HMI Cabang Malang Berharap Gebrakan Baru Kapolda Jatim

Apresiasi Irjen Fadil, HMI Cabang Malang Berharap Gebrakan Baru Kapolda Jatim

HMI, HMI Cabang Malang, Ketua Umum HMI Cabang Malang, Sutriyadi, Kapolda Jatim, Mutasi Polri 2020, Mutasi Polri
Ketua Umum HMI Cabang Malang, Sutriyadi

MALANG, karna.id — Kepolisian Daerah Jawa Timur resmi memiliki Kapolda baru yakni Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan yang saat ini ditugaskan sebagai Wakalemdiklat Polri. Pergantian ini didasarkan pada Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1377/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Diketahui Mohammad Fadil sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli sosbud) Kapolri dan juga dikenal sebagai seorang kriminolog.

Merespon atas pergantian Kapolda baru, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang berharap, sosok Kapolda Jatim yang baru ini mampu melakukan gebrakan baru demi terciptanya Jawa Timur yang kondusif.

“Berdasarkan pengalaman dan kemampuan intelektualitasnya, beliau ini kan seorang cendikiawan, punya 2 karya buku, pernah juga tampil di Mata Najwa, saya yakin Pak Fadil memiliki kapasitas yang sangat mempuni untuk mewujudkan suasana Jawa Timur yang lebih kondusif”, Ujar Ketua Umum HMI Cabang Malang, Sutriyadi kapada karna.id, Sabtu, (2/5).

Sutriyadi mengatakan selama ini Kapolda Jatim selalu aktif melibatkan elemen masyarakat, lebih-lebih kalangan pemuda/mahasiswa dalam mendiskusikan persoalan-persoalan kontemporer terutama yang berkaitan dengan tiga tugas pokok kepolisian, yakni memlihara kamtibmas, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Itu menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk Kapolda baru. Semoga Pak Fadil bisa mempertahankan capaian-capaian pretasi yang sudah diraih oleh Kapolda sebelumnya dan cepat beradaptasi dengan lingkungan serta kultur masyarakat Jawa Timur”, lanjut pria yang akrab dipanggil Yadi ini

Apalagi saat ini masyarakat sedang menghadapi wabah  covid-19, yang sudah mulai berdampak pada stabilitas sosial, ekonomi, dan keamanan, tentu dibutuhkan bentuk kerjasama dan solidaritas yang kuat untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan ke depan.

Mengakhiri kalimatnya, Sutriyadi memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Bapak Irjen Pol Muhammad Fadil Imran untuk mewujudkan Jawa Timur lebih aman dan tertib di masa pandemi ini.

Sekedar diketahui, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran memiliki berbagai capaian prestasi, mulai membongkar kasus pembajakan film Warkop DKI Reborn dan berbagai kasus cyber crime, pidana korporasi pada kasus kebakaran hutan dan lahan, dan kasus big fish.