Beranda Opini Bursah Zarnubi: Pancasila Sebagai Platform Bersama Bangsa Indonesia

Bursah Zarnubi: Pancasila Sebagai Platform Bersama Bangsa Indonesia

Bursah Zarnubi Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaaan
Bursah Zarnubi Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaaan

JAKARTA, karna.id– Ketua Umum Perkumpulan Gerakan kebangsaaan menyampaikan Bahwa Pancasila seharusnya menjadi platform kesamaan pandangan bahwa Pancasila adalah ideologi. Pancasila sebagai pandangan filosofi dan Pancasila sebagai bagian dalam menjaga keragaman suku, agama, dan elemen lainnya. hal ini disampaikan saat menjadi Pembicara di webinar DPP FOKSI pada Kamis (16/7).

“Pancasila sebagai platform kesamaan pandangan yang sudah final, menjadi komitmen bersama, menjadi rumah besar, dan tidak boleh terjebak pada problematika formalitas”. Kata Ketua Bursah Zarnubi.

Selain itu bursah Juga Menyampaikan Saat ini ada pancasila Sedang di jadikan Bahan adu domba dari kepentingan orang yang ingin mengeksploitasi bangsa ini. dan menurutnya generasi muda jangan terlibat dengan pandangan seperti itu, karena beban besar menanti generasi muda.

Ketua Umum PGK ini juga menambahkan bahwa seharusnya anak-anak muda harus lebih memikirkan Pancasila pada nilai sosial-ekonomi dan mengimplementasikannya dalam kehidupan lainnya.

Terkahir Beliau menyampaikan Pancasila itu kita hidupkan dalam kehidupan sehari-hari pada tataran sosial, ekonomi, dan budaya, bukan pada tataran retorika yang belakangan dikhahawatirkan