Beranda Opini Cegah Penularan Covid-19, Kelompok PMM Tulus Besar UMM Berpartisipasi dalam Kegiatan Vaksinasi

Cegah Penularan Covid-19, Kelompok PMM Tulus Besar UMM Berpartisipasi dalam Kegiatan Vaksinasi

Pelaksanaan Program Vaksinasi Bersama Kelompok 70 PMM dengan Pihak Desa Tulus Besar
Pelaksanaan Program Vaksinasi Bersama Kelompok 70 PMM dengan Pihak Desa Tulus Besar

Malang, Karna.id — Desa Tulus Besar kembali menggelar vaksinasi di Balai Desa Tulus Besar dengan kuota sebanyak 1000 dosis dengan jenis vaksin Astra Zeneca (21/9). 

Kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi gelombang ke 2 yang dilaksanakan Di Desa Tulus Besar  yang dilaksanakan mulai pukul 07.00-11.00 WIB. 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan sebagai langkah pencegahan mata rantai penularan Covid-19 dan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Kesuksesan kegiatan ini didukung dari kerjasama yang baik antara pihak desa dengan masyarakat yang menjadi salah satu faktor pendukung terlaksanakannya kegiatan vaksinasi di Desa Tulus Besar, terbukti dengan banyaknya antusiasme masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Selain itu, dukungan serta kerjasama yang dilakukan antara Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sendang, TNI dan POLRI, Aparatur Desa serta Mahasiswa PMM UMM Kelompok 70 Gelombang 13 juga menjadi faktor pendukung suksesnya kegiatan vaksinasi. 

Adanya partisipasi Mahasiswa UMM dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dari Direktorat dan Pengabdian Kepada Masyarakat – Universitas Muhammadiyah Malang (DPPM-UMM), yaitu Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dibimbing oleh bapak Muhammad Kamil, S.IP., MA selaku dosen pembimbing lapang dari kelompok 70.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan mulai dari pembagian masker, penyemprotan sanitizer dan pendataan bagi calon peserta vaksinasi.  Sebanyak kurang lebih 1000 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi gelombang ke 3 ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.