Beranda Daerah Fakultas Ekonomi UWG Malang Salurkan Bantuan APD dan Sembako

Fakultas Ekonomi UWG Malang Salurkan Bantuan APD dan Sembako

MALANG, karna.id — Pandemi Covid-19 memiliki efek domino di berbagai sektor. Tak terkecuali bagi masyarakat di sekitar Malang, Jawa Timur. Dalam konteks inilah, momen bagi siapapun untuk menumbuhkan kepedulian untuk saling berbagai.
 
Hal itulah yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama (FE UWG) Malang. Civitas akademika menyalurkan bantuan berupa paket sembakao dan sejumlah masker kepada masyarakat.
 
Menurut ketua pelaksana Niken Paramita, penyaluran bantuan dilakukan di sejumlah titik sekitar kampus, yakni di daerah Soekarno-Hatta, Laksda Sucipto, Blimbing, Ketapang dan Candi Badut.
 
Dikatakan Niken, bantuan paket sembako ini diperoleh dari donasi tahap pertama yang terkumpul dari internal, jaringan alumni UWG, dan pihak lain. 
 
“Di tengah wabah virus Corona ini, momen bagi kita betapa pentingnya berbagi dengan warga,” kata Niken dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (15/04).
 
Dekan FE UWG Ana Sopanah mengatakan, kegiatan berbagi yang berbasis sosial ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Insyaallah kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami di tengah adanya wabah Covid-19 yang menggerus ekonomi bangsa ini, dimulai dari lingkungan terdekat kami,” ujar Ana Sopanah.
 
Ana mengakui, kegiatan sosial yang dilakukan tidak dapat menjangkau keseluruhan warga yang terdampak virus Corona.
 
“Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi dan semangat semua orang untuk tetap peduli dan saling bahu membahu di tengah kondisi saat ini,” imbuhnya.
 
Sementara itu, wakil dekan FE UWG Soedjono beserta jajaran struktural FE UWG berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kita bersama dan tidak menutup kemungkinan akan disalurkan dalam bentuk berbeda dan area yang lebih luas di kesempatan selanjutnya.
 
“Kami terus berupaya meningkatkan rasa peduli dan berbagi kepada masyarakat luas akan terus dilakukan di lingkungan kampus inovasi kota Malang,” katanya.
 
Ia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 itu, sebagian besar jajaran struktural FE UWG beserta Tim Pengembang FE UWG melakukan kegiatan donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
Salah satu penerima bantuan, Sunarto merasa terharu sampai meneteskan air mata mendapatkan bantuan paket sembako. Sunarto yang sehari-hari berjualan akik di pasar Blimbing berharap kegiatan serupa dilakukan oleh lembaga lainnya. 
 
“Terima kasih Widyagama yang sudah peduli kami. Alhamdulilah bisa makan hari ini,” kata ia.
 
Pandangan serupa juga dirasakan seorang ibu yang sehari-hari sebagai pemulung di bilangan Adi Sucipto.

“Alhamdulilah dapat rezeki tak disangka-sangka hari ini,” ucap dia  yang tengah memilih barang di tumpukan sampah.***