Beranda Keamanan Forum Komunikasi Santri Indonesia Gelar Aksi Damai di Gedung Menko Polhukam

Forum Komunikasi Santri Indonesia Gelar Aksi Damai di Gedung Menko Polhukam

Forum Komunikasi Santri Indonesia Gelar Aksi Damai di Gedung Menko Polhukam
Forum Komunikasi Santri Indonesia Gelar Aksi Damai di Gedung Menko Polhukam

JAKARTA, karna.id – Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) melakukan aksi damai di depan Gedung Menko Polhukam pada Selasa, 19/1. Aksi digelar dilakukan dalam rangka mendukung penuh pembubaran FPI yang baru saja dihapus dari daftar Ormas. Aksi yang dihadiri lebih dari 50 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Umum DPP Foksi Muhammad Natsir Sahib menyampaikan pihaknya menekankan mendukung penuh pembubaran FPI, dan bukan hanya sekedar pencabutan legal standing Ormasnya saja, namun juga melakukan pengawalan dan pengawasan ketat untuk menghilangkan semua aktifitas FPI yang melanggar hukum dan mengganggu keamanan negara.

“Pemerintah harus memperhatikan sekolah-sekolah dan juga madrasah yang terafiliasi oleh FPI agar bibit FPI yang radikal bisa dituntaskan sampai ke akar-akarnya, bila perlu pemerintah juga bisa menindak lanjuti para aparatur negara yang terafiliasi oleh FPI juga”. Kata Muhammad Natsir Sihab.

Selain itu, Muhammaf Natsir juga berharap Menteri dalam Negeri bisa mengawasi Kepala Daerah yang terlibat dalam FPI, serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi segera perhartikan dan bertindak tegas jika tidak mau membuat surat tertulis tidak terlibat FPI.

Sekretaris Jenderal DPP Foksi Satria Munawir S Harahap juga menyampaikan bahwa Foksi akan mengawal bersama keputusan pembubaran FPI dan dengan follow up melalui audiensi kepada instansi terkait untuk memastikan pemerintah berjalan sesuai koridor dan negara kita aman.