Beranda Sosial Gerakan 1000 Masker Hidirasa Cegah Penyebaran Covid-19

Gerakan 1000 Masker Hidirasa Cegah Penyebaran Covid-19

Gerakan 1000 masker, Desa Hidirasa KecamatanWera Kabupaten Bima, NTB, Mahasiwa Bima, Cegah Penyebaran COVID-19, Kota Bima, Covid di Bima

BIMA, karna.id — Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus digalangkan. Kali ini dilakukan oleh sejumlah pemuda dan mahasiswa bersama aparatur desa Hidirasa Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Salah satu Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa, Roma mengungkapkan gerakan ini merupakan upaya preventif serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“Gerakan pembagian masker serta teh morikai sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19”, ujarnya kepada Karna.id, Kamis (21/5).

Turut hadir dalam agenda Camat Kecamatan Wera, Pemerintah Desa Hidirasa, Kapolsek Wera, serta Puskesmas Wera.

“Pembagian masker tersebut juga di targetkan pada empat dusun, dusun asakota, dusun hidirasa, dusun sorinara, dan dusun lapana’e beserta teh morikai”, katanya.

Sementara itu Camat Wera H. Ridwan, S.Sos  mengungkapkan bahwan sangat mengapresiasi gerakan yang sudah dilakukan oleh Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Desa Hidirasa, karena mengingat minimnya tingkat kesadaran masyarakat dalam memakai masker ketika keluar rumah.

“Alhamdulillah di Wera kondisi masih aman zona hijau, dan mudah-mudahan ini cambuk bagi kita semua dalam meningkatkan kesadaran kolektif dalam mencegah terjadinya penularan covid-19 di Kecamatan Wera”, ujar Camat Ridwan.

Camat Ridwan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wera.

“Harapan saya kepada Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa Kecamatan Wera mari kita sosialisasikan protocol kesehatan kepada masyarakat dan tingkatkan pola hidup sehat”, pungkasnya.