Beranda Daerah Hati Hati Terpeleset Saat Melintasi Area Ini

Hati Hati Terpeleset Saat Melintasi Area Ini

Ambon, Karna.Id–Warga kota Ambon perlu ekstra hati-hati untuk melintasi ruas jalan trotoar sepanjang kota, kehati-hatian itu perlu saat musim Penghujan.
Hal ini disebabkan sepanjang ruas trotoar kota ambon telah terpasang keramik , keramik yang dibentangkan di sepanjang trotoar kota dinilai licin untuk pejalan kaki. Kondisi lantai trotoar berkeramik bisa mengakibatkan pejalan kaki terpeleset bahkan jatuh saat melintasi jalan trotoar sepanjang kota.
Beta kalau berjalan di trotoar musim panas saja beta harus hati-hati apalagi saat musim hujan macam bagini ( seperti ini) kata salah satu pengguna jalan saat melintas pantai mardika. “
Menurut beberapa beberapa pejalan kaki yang melintasi dan berda di titik lokasi yang direvatilisasi trotoar kota mengatakan sudah ada yang pernah terpeleset saat berjalan di atas torotoar.
Wargapun telah melakukan protes kepada pemerintah kota untuk dibongkar saat pertama kali dilakukan pekerjaan, meski demikian trotoar pun tetap dikerjakan hingga sebagian ruas jalan telah rampung dikerjakan.
Sekertaris Dinas PUPR Provinsi Maluku, Afandy Hasanusi berujar, bahan keramik atau tegel yang dipakai melapisi permukaan trotoar baru itu, berbahan granit dengan kualitas bagus dan anti slip. bagus dan anti slip. bagus dan anti slip. bagus dan anti slip. bagus dan anti slip.
Proyek trotoar dikerjakan dengan tujuan memperindah kota ambon sekaligus menunjang ekonomian. Proyek trotoar dibiayai anggaran pinjaman pemrprov maluku sebesar 700 Milyar melalui PT. SMI.
Afandy Hasanusi Sekertaris Dinas PUPR Provinsi Maluku berujar, bahan keramik atau tegel yang dipakai melapisi permukaan trotoar baru itu, berbahan granit dengan kualitas bagus dan anti slip.
Meski berbahan dasar granit dan anti slip namun warga yang melintasi trotoar merasakan bahwa keramik tersebut kualitas bagus tapi licin maka perlu sekali Pemerintah Maluku dan Perintah kota memperhatikan kualitas keselamatan warga pengguna trotoar di sepanjang pantai mardika sampai ay patty dan kelurahan hunipopu.