Beranda Pendidikan HMI Agama Islam UMM Gandeng Kohati, Kopri dan Immawati dalam Talkshow Keperempuanan

HMI Agama Islam UMM Gandeng Kohati, Kopri dan Immawati dalam Talkshow Keperempuanan

HMI Agama Islam UMM Gandeng Kopri dan Immawati dalam Talkshow Keperempuanan
HMI Agama Islam UMM Gandeng Kohati, Kopri dan Immawati dalam Talkshow Keperempuanan

MALANG, karna.id – HMI Cabang Malang Komisariat Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang adakan talkshow keperempuanan bersama Kohati, Kopri PC Kota Malang dan Immawati Malang Raya secara daring pada Kamis, (12/03). Tujuan agenda ini untuk memperkuat kapasitas perempuan muslimah dan meningkatkan peran perempuan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Hadir sebagai pembicara dalam talkshow ini koordinator bidang eksternal PC Kopri Kota Malang Latifah, Kabid Immawati PC IMM Malang Raya Atika Mandasari dan Ketua Umum Kohati Cabang Malang Esa Wahdania dan hadir pula Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat Agama Islam UMM Choirunisah Nurul Aini .

“Pada hakikatnya perempuan dan laki-laki diciptakan oleh Allah untuk saling mengenal, laki-laki tercipta dari eksistensi yang sama, diturunkan dengan misi yang sama yaitu sebagai kolifah dimuka bumi untuk memastikan kesejahteraan, kemakmuran, kebaikan, kemaslahatan dan keadilan bagi manusia dan semesta alam, hal ini tentu telah terkandung dalam QS. Hujurat ayat”. Kata Latifah koordinator bidang eksternal PC Kopri Kota Malang.

Sedangkan menurut Kabid Immawati PC IMM Malang Raya Atika Mandasari berbicara tentang perempuan merupakan sesuatu yang unik, aktual, dan tak pernah ada habisnya. Seperti halnya kita membicarakan tentang harta, tahta dan wanita. Hal ini disebabkan karena perempuan itu suatu saat bisa menjadi ratu dunia dan suatu saat bisa menjadi racun dunia. Kedudukan perempuan telah di bahas didalam Al-Qur’an pada surah An-nisa ayat 1, Al-Hujurat ayat 13, Al-Najm ayat 45 dan Al-Qiyamah ayat 39. Ayat-ayat ini membahas memgenai kedudukan perempuan dan laki-laki di dalam islam itu adalah sama.

Sementara itu Ketua Kohati Cabang Malang Esa Wahdania juga menyebutkan bahwa peran atau keterlibatan perempuan di era saat ini dengan semakin majunya masa semakin banyak pula tokoh-tokoh perempuan yang berperan ikut dalam kehidupan, sampai saat inipun peran perempuan telah menciptakan hal-hal baru. Sebagai perempuan muslimah, sudah sepatutnya senantiasa meng-upgrade diri dengan keilmuan akademik maupun agama.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Komisariat Agama Islam UMM yunda Nisa juga menyampaikan terimakasih kepada semua pembicara yang telah hadir dan menyempatkan waktunya dalam talk show keperempuanan ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pembicara yang telah hadir serta kepada seluruh peserta talk show keperempuan hari ini. Semoga dengan agenda ini kita sebagai perempuan muslimah dapat meningkatkan peran kita sebagai perempuan serta tetap menjujung tinggi nilai nilai Islam”. Kata Nisa Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Komisariat Agama Islam UMM kepada karna.id.