Beranda Daerah HMI Cabang Malang Minta Pemerintah Lebih Aktif Mengantisipasi Soal Virus Corona

HMI Cabang Malang Minta Pemerintah Lebih Aktif Mengantisipasi Soal Virus Corona

Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat HMI Cabang Malang Samrawi
Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat HMI Cabang Malang Samrawi

MALANG, karna.id — Isu simpang siur virus Corona sudah menyebar di masyarakat,dan ini akan  menjadi masalah tersendiri. Maka dari itu HMI Cabang Malang Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat mendesak kementerian kesehatan untuk lebih aktif mengantisipasi hal tersebut.

“Kami meminta pemerintah khususnya kementerian kesehatan mengintruksikan dinas kesehatan di daerah-daerah khusus malang raya untuk mensosialisasikan cara pencegahan virus, bagaimana penyebarannya, gejala-gejalanya dan kalau sudah ada gejala masyarakat harus bagaimana”. Kata Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Samrawi kepada karna.id pada Kamis (5/3).

Baca Juga: Hmi Cabang Malang Tolak RUU Cipta Kerja

Selain itu ketua  bidang sosial dan kesejahteraan rakyat mengatakan dengan adanya virus corona itu akan berdampak pada penghambatan ekonomi masyarakat terutama untuk melakukan jual beli di pasar tradisional menurun karena takut adanya indikasi virus corona dipasar yang berasal dari group Wa dan media sosial.

“intinya kita semua jangan panik menghadapi virus Corona ini, sehingga masalah ini bisa diselesaikan dengan baik, karena kalau kita semua panik, pasti susah mencari jalan keluarnya, semua masalah pasti ada jalan keluarnya, selain menjaga kesehatan dari diri sendiri mari kita sama2 berdoa agar maslahah ini bisa diselesaikan dengan baik, insyaallah semua penyakit ada obatnya”. Pungkas Samrawi.