Beranda Sosial HMI Cabang Malang Turun Aksi Ramaikan Penolakan Terhadap RUU Cipta Kerja

HMI Cabang Malang Turun Aksi Ramaikan Penolakan Terhadap RUU Cipta Kerja

MALANG, karna.id – Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja memunculkan berbagai penolakan termasuk Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Malang yang mengadakan demonstrasi mahasiswa (13/2).

Demonstrasi Mahasiswa yang diadakan HMI Cabang Malang (13/3) mrupakan hasil kekecewaan dari pihak mahasiswa yang mewakili rakyat, karena pada aksi sebelumnya (27/2) anggota DPRD dianggap teralalu meremehkan, dimana pada saat itu anggota DPRD hanya mendelegasikan beberapa orang yang masing- masing dari partai PDIP, PKB, dan GOLKAR. Hal ini dianggap HMI Cabang Malang sebagai tindakan yang terlalu meremehkan aksi demonstrasi mahasiswa.

Demonstrasi Jilid II melibatkan sebanyak kurang lebih ratusan mahasiswa yang merupakan kader aktif HMI dari berbagai kampus yang berada di Malang. Demonstrasi kali ini diwarnai dengan berbagai peristiwa, mulai dari solidaritas masyarakat yang memberi minuman kepada para demonstran hingga tindakan represif aparat penegak hukum kepada para demonstran.

Demonstrasi (13/2) diakhiri sekitar pukul 18.00 WIB dengan pembubaran paksa oleh aparat penegak hukum karena demonstrasi sudah dianggap tidak kondusif lagi dan menganggu ketertiban umum. “Kami mohon agar demo segera dibubarkan, karena suasana tidak kondusif lagi dan menganggu ketertiban umum” ujar Kapolres Malang.

“Walaupun demonstrasi berakhir bukan berarti perjuangan berakhir, kami akan selalu memantau pemerintah dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, salam perjuangan” Ujar salah satu Kader HMI