Beranda Humor Jikukan Ninjutsu dalam Bayang-Bayang Warung Sate

Jikukan Ninjutsu dalam Bayang-Bayang Warung Sate

Farhan Azizi

Karna.id — Nampak jelas di postingan akun Instagram @jakarta.keras Selasa (6/7/21), seorang petugas tengah mengangkut kursi dan baskom yang terisi daging sate di salah satu Warung di Kudus. Petugas melakukan tindakan itu, karena Warung itu melayani pelanggan makan di tempat pada saat PPKM.

Mungkin ada yang berpikir bahwa pemilik Warung memang layak menerima tindakan itu sebagai sanksi, karena telah melanggar PPKM. Namun saya tak bisa membayangkan perasaan pemilik Warung ketika melihat petugas yang sedang mengangkut kursi dan bahan dagangannya. Pemilik Warung pasti sangat dengki tingkat tinggi kepada petugas, karena sudah mengangkut barang-barang dagangannya.

Rambu-Rambu Masa Depan

“Andai aku bisa menggunakan Jikukan Ido”, kata ini yang mungkin terbayang-bayang dalam pikiran pemilik warung.

Jikukan Ido adalah ninjutsu yang ada di dalam cerita Anime Naruto Shippuden Episode #123, Manga Chapter #357. Jutsu tersebut termasuk dalam kategori ninjutsu ruang dan waktu, yang berfungsi sebagai Defensive dan Tambahan serta berjarak semua rentang.

Pengguna jutsu itu adalah Tobi. Dia mengeluarkan jutsu melalui mata kanannya. Jikukan Ido akan memungkinkan dia untuk memindahkan dirinya atau apa pun yang tersentuh ke sebuah lokasi atau dimensi.

Menurut pengamatan saya, Tobi sendiri dapat menemukan siapa saja dan memindahkan lawannya. Kita bisa melihat ketika dia berhasil menemukan Tim Taka waktu pergi menuju ke Konohagakure. Di samping itu, Minato Namikaze saja terlihat sedang menjauh darinya saat itu.

Andai kata pemilik warung itu bisa melakukan hal yang sama seperti Tobi. Mungkin sekarang tidak ada yang mengetahui keberadaan petugas pengangkut kursi dan daging di Warung itu.

Karena Tobi nampaknya juga memiliki kemampuan untuk membuat apa pun yang dia sentuh pada waktu tertentu menjadi tidak berwujud (invisible) atau tidak bisa tersentuh. Bagaimana jika pemiliki warung itu ternyata Tobi?

Jadi kedepannya saat hendak beroperasi, para petugas tolong lebih waspada. Karena bisa saja, pemilik Warung yang lain, sudah berlatih keras dan menyiapkan Jutsu Jikukan Ido untuk bisa seperti Tobi.

Oleh: Muhammad Farhan Azizi (Pemuja Kerang Ajaib)

Yuk lihat koleksi kerang ajaib saya di Instagram: Farhanaziziliterasi, Twitter: Mfarhan_azizi