Beranda Sosial Kapolda Baru, Ketua HMI Badko Jatim: Jangan Ada Chaos dengan Pemuda dan...

Kapolda Baru, Ketua HMI Badko Jatim: Jangan Ada Chaos dengan Pemuda dan Mahasiswa se-Jawa Timur

HMI, HMI Badko Jatim, HMI Jatim, Polda Jatim, Mutasi Polri 2020, Kapolda Jatim, Irjen Pol. Fadil Imron, HMI Badko Jatim
Ketua HMI Badko Jawa Timur Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP)

SURABAYA, karna.id — Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Mohammad Fadil Imran resmi menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur mengantikan Irjen Pol Luki Hermawan yang menjabat Kapolda Jatim sejak september 2018. Ketua HMI Badko Jatim, Gayuh Satriyo Bhimantoro menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolda baru Jatim.

“Innalillahi wa Innailaihi rajiun, sebagai umat Islam maka kita percaya bahwa setiap amanah adalah ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa maka dari itu patut kita menyerahkan segala urusan kita kepada-Nya terlebih dahulu. Kepada Kapolda Jatim yang baru kami HMI Badko Jawa Timur mengucapkan selamat kepada Bapak Irjen Pol. M. Fadil Imran atas jabatan sebagai Kapolda Jatim, selamat datang dan selamat bertugas”, ujar Ketua HMI Badko Jatim Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Gayuh Satriyo dalam keterangannya kepada karna.id, sabtu (2/5).

Sebelumnya, Kapolri Jendral Polisi Idham Azis melalui surat Kapolri Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 tanggal1 Mei 2020 melakukan penyegaran di tubuh Polri dengan mutasi sejumlah Pati dan pamen.

Gayuh Satria mengatakan sosok Irjen Pol M. Fadil Imran merupakan sosok yang tepat dan sesuai untuk mempimpin Polda Jatim dan dibutuhkan saat ini. Pasalnya, Menurut Ketua PTKP pengalaman dan latar belakang keilmuan menjadi modal dan memberikan penguatan terhadap institusi Polda Jatim.

“Secara pelangaman dan prestasi beliau sangat tepat. Beliau pernah menjadi Dircyber Bareskrim Polri, Dirtipideksus yang menetapkan pidana korporasi pada kasus Karhutla. Juga mengungkapkan kasus seperti big fish saat di Dirkrimsus Bareskrip Polri. Dari sisi keilmuan beliau merupakan seorang Doktor Krimilogoi dari Universitas Indonesia”, katanya.

Ketua Bidang PTKP menambahkan selama ini sosok Irjen Pol Fadil Imran dikenal dengan pola komunikasi eksternal yang sangat baik. Gayuh Satrio berharap dengan kepemimpinannya institusi Polda Jatim dapat lebih dekat dengan publik seperti yang selama ini telah terjadi dan juga minim konflik khususnya dengan pemuda dan mahasiswa.

“Kita tau bahwa Jatim juga merupakan salah satu wilayah dengan banyak kampus dan organisasi kepemudaan yang tentunya bervariasi pandangan, latar belakang etnis, suku, ras, agama. Kami HMI Badko Jatim berharap dalam masa Pak Fadli Imran ini jangan ada choas dengan mahasiswa dan pemuda di jawa timur. Aman, damai dan tertib”, ungkap Gayuh Satrio.

Tidak hanya itu, HMI Badko Jatim juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Irjen Pol. Luki Hermawan atas pengabdiannya di Polda Jatim selama kurang lebih 1 tahun dan Semoga di tempat pengabdian yang baru diberikan kemudahan dan kelancaran.

“Tentunya, Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Irjen Pol Luki atas pengabdiannya di Jatim dan semoga beliau ditempat yang baru dimudahkan segala urusannya oleh Allah. Kita tau bahwa prestasi beliau untuk Jatim sangat luar biasa dan itu tidak lain karena beliau”, pungkas Gayuh S.