Beranda Lingkungan Karhutla Tidak Teratasi, Kapolri Keluarkan Surat Pencopotan Kapolda Riau

Karhutla Tidak Teratasi, Kapolri Keluarkan Surat Pencopotan Kapolda Riau

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

JAKARTA, karna.id – Kebakaran hutan dan lahan di Riau yang tak kunjung usai membuat Presiden Jokowi meminta Kapolda yang tidak bisa mengatasi Karhutla untuk di copot. Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengluarkan surat telegram pencopotan Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo.

Presiden Jokowi memberi ultimatum itu disampaikan saat memberi arahan untuk penanganan Karhutla. Hadir dalam arahan tersebut Menko Polhukam Wiranto, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Yang tidak bisa mengatasi dengan perintah yang sama, copot kalau tidak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan”. Ujar Jokowi.

Presiden awalnya berbicara tentang aturan penanganan Karhutla, dan ia menegaskan aturan tersebut masih berlaku. Setelah itu Jokowi menegaskan dan meminta Panglima TNI dan Kapolri Mencopot jajarannya yang tidak bisa mengatasi masalah Karhutla.

“Tolong Pemda, gubernur, bupati, wali kota di back up, karena kerugian ekonomi besar sekali jadi saya ingatkan sekali lagi aturan kita masih berkalu”. Pungkasnya.