Beranda Opini Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 70 Desa Tulus Besar Resmi...

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 70 Desa Tulus Besar Resmi di Buka

Pembukaan Kelompok 70 UMM
Pembukaan Kelompok 70 UMM

Malang, Karna.id — Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 70 Gelombang 13 dari Universitas Muhammadiyah Malang yang dilakukan di Desa Tulus Besar Kec. Tumpang Kab. Malang Jawa Timur. Telah resmi dibuka pada hari Minggu tanggal 6 September 2021. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Sekertaris Desa Tulus Besar berserta anggota perangkat lainnya, Ketua RT dan RW, tokoh masyrakat (6/9).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa merupakan kegiatan pemberdayaan diri oleh mahasiswa yang diperuntukkan kepada masyarakat desa yang diharapkan dapat bersifat berkelanjutan. PMM yang akan dilaksanakan di Desa Tulus Besar beranggotakan Abimanyu Iqbal, Samsul Duha, Muhammad Farhan, Ilham Kurniawan, dan Zacky Gavicky dari jurusan Hukum Keluarga Islam Universitas Muhammadiyah Malang yang bertemakan ” Menanamkan Jiwa Leadership Dan Akhlak Mulia Pada Para Peserta Didik Dan Sosialisasi Pendampingan Orang Tua Kepada Anak Dalam Aktivitas Belajar Mengajar Di Desa Tulus Besar”.

Alasan mengapa kelompok 21 memilih Desa Tulus Besar sebagai tempat dilakukanya kegiatan ini adalah karena Desa Tulus Besar merupakan daerah yang tempatnya strategis dan mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan khususnya dalam hal kesenian.

Program-program yang akan diberikan nantinya akan banyak berfokus pada pentingnya menanamkan jiwa leadership dan akhlak mulia pada para peserta didik dan sosialisasi pendampingan orang tua kepada anak dalam aktivitas belajar mengajar di desa tulus besar

Dalam sambutannya, Bapak Budi Huriono, selaku Kepala Desa Tulus Besar menyampaikan “Menyampaikan terimakasih kasih kerena telah memilih Desa Tulus Besar sebagai tempat kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang. PMM ini merupakan kegiatan yang sangat tepat pada saat ini karena kondisi covid-19 masih belum berahir dan masih tahap Era New Normal. tidak lupa pak Budi menyampaikan tetap patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan program-program kerja kalian dan semoga program kerja kalian nantinya berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat”.