Beranda Teknologi Kepengurusan LTMI Malang Resmi Dilantik,Sutriyadi: Wadah Mencetak Teknokrat yang Berkualitas Insan Cita

Kepengurusan LTMI Malang Resmi Dilantik,Sutriyadi: Wadah Mencetak Teknokrat yang Berkualitas Insan Cita

MALANG, karna.id — Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Sutriyadi resmi melantik kepengurusan Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) Cabang Malang Periode 2021-2021 bertempat di Hall Room Sekretariat HMI Cabang Malang pada Sabtu, (26/6).

Pada kesempatan yang dihadiri Koordinator tim karateker Muhd Rizsan Jamal, Koordinator MPK PL Satria Tauhid dan pimpinan-pimpinan HMI di lingkup cabang, Ketua Umum Sutriyadi menyampaikan LTMI adalah wadah mencetak teknokrat yang berkualitas insan cita.

“Kita dihadapkan dengan zaman teknologi yang menuntut kita untuk mengambil peran. Sehingga dengan kehadiran LTMI HMI cabang malang ini diharapkan mampu menegaskan bahwa HMI cabang malang kedepan akan mengambil peran di era digital ini sekaligus menegaskan komitmen HMI untuk mencetak teknokrat yang memiliki 5 kualitas insan cita”, ujar Sutriyadi dalam sambutannya, Sabtu (26/6).

Senada dengan Sutriyadi, Direktur Eksekutif LTMI Alief Ramadhan mengatakan bahwa kehadiran LTMI ini dalam rangka untuk menciptakan kader HMI yang berkualitas secara akademis.

Baca juga: Resmi Dilantik, Ini Daftar Kepengurusan LTMI HMI Cabang Malang Periode 2021-2022

“Khususnya pada temanĀ  teman kader HMI cabang malang yang basis keilmuannya berkonteks pada Teknologi atau teknik. Kedepannya harapan saya punya kepercayaan jika kita mampu untuk memberikan ide dan gagasan kepada HMI cabang malang terkait dengan ke-teknologi-an, pembangunan, lingkungan, tata kota dan lain-lain”, Kata Alif dalam sambutannya.

Sementara Koordinator tim karateker Muhd Rizsan menuturkan LTMI dalam periode kepengurusan ketua umum sutriyadi memang menjadi salah satu lembaga yang ingin didirikan, hal ini dikarenakan dorongan dari kader-kader komisariat teknik se-cabang malang.

“Sehingga saya selaku koordinator Karateker pendirian LTMI mengucapkan banyak terima kasih kepada semua kader-kader teknik di malang yang telah mengambil peran pada proses pendirian LTMI di cabang malang. Kedepan LTMI ini menjadi ruang intelektual kita semua, semoga kita semua dapat mengawal lembaga ini untuk generasi selanjutnya”, jelas Rizsan.

Terkahir, Satria Tauhid selaku koordinator Majelis Pengawas Konsultasi Pengurus Lembaga (MPKPL LTMI) cabang malang mengatakan komposisi MPKPL LTMI terdiri dari empat orang yakni Satria Tauhid, Muhd Rizsan Jamal, Ahmad Yani Hi. Hasan dan Iksan Aman.

“Mewakili MPKPL  mengharapkan apa yang kita cita-citakan bersama untuk kemajuan teknologi di era disruptive ini, pemahaman dan pengetahuan terkait teknologi harus cepat dan masif apabila tidak menyesuaikan dengan kemajuan tersebut maka dapat kita pastikan kita akan tertinggal jauh dari bangsa – bangsa yang lain. Semua itu tidak akan dapat berjalan dengan baik apabila tidak di dukung oleh kader kader HMI cabang malang yang keilmuannya berbasis teknologi”, katanya.