Beranda Covid-19 Kontroversi Pembubaran FPI, PTKP HMI Komisariat Hukum UMM Gelar Diskusi Edukatif

Kontroversi Pembubaran FPI, PTKP HMI Komisariat Hukum UMM Gelar Diskusi Edukatif

Kontroversi Pembubaran FPI, PTKP HMI Komisariat Hukum UMM Gelar Diskusi Edukatif
Diskusi PTKP HMI Komisariat Hukum UMM Soal Kontroversi Pembubaran FPI

MALANG, karna.id — Di tengah masa pandemi covid, ditambah dengan berbagai isu-isu sosial dan kenegaraan yang memperkeruh suasan dan situasi bangsa Indonesia adalah kondisi riil hari ini yanh tidak bisa kita nafikan. Salah satu isu mutakhir yang cukup kontroversi dan menuai banyak perhatian publik adalah soal Pembubaran Ormas Islam, yakni Front Pembela Islam.

Pada beberapa minggu lalu media masa sempat diriuhkan  terkait dengan pembahasan  Surat Keputusan Bersama tentang pelarangan aktifitas FPI oleh pemerintah. Hal ini tentunya menuai banyak kontroversi dikalangan masyarakat.

Baca Juga: Dikabarkan Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, Owner Studio One Mardi Kusnadi Beri Tanggapan

Berdasarkan kondisi demikian, HMI Komisariat Hukum UMM bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan menggelar diskusi dengan tema Pembubaran Ormas (Perspektif Sosial, Politik, Hukum dan HAM)  yang di gelar pada Selasa, 12 Januari 2021 (Via Zoom), dengan dua Narasumber atau pembicara, yaitu Muhammad Ichsan Hasanuddin, Gubernur Fakultas Hukum  UMM sebagai pembicara dengan perspektif Hukum dan HAM, dan Fais Mirwan Hamid, S.Sos dengan perspektif Sosial dan Politik.

Kegiatan yang belangsung selama 2 jam lebih ini melahirkan perdebatan dari peserta diskusi yang cukup serius.

“Acara sederhana ini kami laksanakan sebagai bentuk respon edukatif terhadap masyarakat soal isu yang kontroversi dibahas oleh publik namun tidak objektif, banyak pembahasan yang diruang publik yang dalam melakukan penilaian terhadap pembubaran ormas tidak berdasarkan analisis yang jelas dan ilmiah”. Ungkap Fadel selaku Kabid PTKP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here