Beranda Pilkada 2020 KPU Kota Surabaya Melaksanakan Launching Virtual PILWALI Surabaya 2020

KPU Kota Surabaya Melaksanakan Launching Virtual PILWALI Surabaya 2020

KPU Kota Surabaya melaunching secara virtual Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020, (15/8). Doc, KPU Kota Surabaya

Surabaya, karna.id – KPU Kota Surabaya melaunching secara virtual Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020. Selain digelar secara offline di Gedung Dyandra Convention Hall Jalan Basuki Rahmat Jalan Basuki Rahmat 93-105 Surabaya launching juga digelar secara daring yang diikuti oleh PPK dan PPS di 31 kecamatan, (15/8).

Hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB ini Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam, Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, perwakilan dari Partai politik, KPU Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan, Bawaslu Surabaya, disabilitas IKKAMUS, Kejaksaan Negeri Surabaya, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Polresta Tanjung Perak, Polrestabes Tanjung Perak, dan Bakesbangpol Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Surabaya mengatakan, Pilwali Surabaya 2020 menjadi pemilu pertama yang dilaksanakan secara berbeda di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dalam pelaksanaannya harus mengutamakan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus kita jalankan dengan ketat, agar kesehatan kita tetap terjaga dan demokrasi yang telah kita sepakati tetap terlaksana,” ucap Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi.

Ada beragam kegiatan dalam launching ini. seperti doa sukses Pilwali Surabaya, sambutan-sambutan, pemberian sertifikat pemenang mars, maskot, dan jingle Pilwali Surabaya, pengenalan maskot dan jingle Pilwali, pemasangan masker merah putih secara kolosal, dan persembahan lagu dari Noe Letto.