Beranda Kesehatan Launching Aplikasi TACS, Polda Jatim: Semoga Permuda Klaim Asuransi Kecelakaan

Launching Aplikasi TACS, Polda Jatim: Semoga Permuda Klaim Asuransi Kecelakaan

Polri, Polda Jatim, Kapolda jatim,, Irjen Pol Fadli Imran, Fadli Imran Kapolda Jatim, Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Jatim Luncurkan Aplikasi TACS Permudah Klaim Asuransi Kecelakaan, Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Pangdam Brawijaya, Kapolda Jawa Timur

SURABAYA, karna.id – Polda Jawa Timur resmi melancurkan aplikasi berbasis web Traffic Accident Claim System (TACS). Kapolda Jatim Jatim Irjen Pol. M. Fadil Imran menyampaikan semoga dengan adanya aplikasi ini dapat menekan angka fatalitas akibat kecelakaan.

“Sebagaimana TACS merupakan hadiah pada masyarakat di Hari Bhayangkara ke-74. Mudah-mudahan masyarakat makin terlayani dalam menghadapi new normal. Aplikasi ini kita persembahkan pada masyarakat untuk kado Hari Bhayangkara ke-74”, ujar Irjen Pol Fadli Imran di Mapolda Jatim, Selasa (30/6).

Turut hadir dalam acara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Irsyansyah dan seluruh jajaran Polda Jatim.

Kapolda Fadli Imran mengatakan inovasi ini merupakan sinergitas dari empat hal penting dari sistemisasi dalam Polri yang protomoter, persiapan menuju new normal, penguatan kebutuhan Indonesia menuju era 4.0, dan bagaimana memberikan kecepatan, ketepatan, dan percepatan layanan pada masyarakat.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Polda Jatim Launching Aplikasi Permudah Klaim Asuransi Kecelakaan

Menurutnya, empat hal ini menjadi inovasi untuk kita terus bergerak progresif dan manfaatnya besar, bukan bagi masyarakat saja tapi bagi bangsa dan Indonesia.

“Saat ini TACS sudah melakukan MoU dengan 139 rumah sakit di Jawa Timur dan korban laka lantas bisa dipermudah klaim asuransi Jasa Raharja hingga BPJS. Ke depan puskesmas yang bisa melakukan rawat inap bisa melakukan sistem ini. Aplikasi ini memudahkan masyarakat korban lantas mendapatkan klaim asuransi Jasa Raharja yang tercover BPJS agar mendapatkan layanan kesehatan”, katanya.