Beranda Sosial Lawan Covid-19 Kemenpora Ajak Kaum Muda Antisipasi Hoax

Lawan Covid-19 Kemenpora Ajak Kaum Muda Antisipasi Hoax

Alia Noorayu Laksono, Hoax Corona, Covid-19, Alia Laksono Hoax Corona, Inspiring Talk secara live streaming di RCTI+ yang di gelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), Lawan Covid-19 Kemenpora Ajak Kaum Muda Antisipasi Hoax, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut memberikan informasi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kemenpora, Staf Khusus, Milenial Lawan Covid-19
Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial, Alia Noorayu Laksono

JAKARTA, karna.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut memberikan informasi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kemenpora terlibat dalam Inspiring Talk secara live streaming di RCTI+  yang di gelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dunia mengandeng Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial Alia Noorayu Laksono, Minggu (19/4).

Pada Inspiring Talk yang bertajuk How to be Productive during PSBB Alia Laksono menganalisa keresahan-keresahan yang muncul dalam kondisi pandemi.

Menurutnya tantangan milenial ini salah satunya adalah berita hoax dan maintaining our mental health. Dalam kesempatan yang juga diikuti Komedian Pandji Pragiwaksono, Ia mengatakan harus diperbanyak literasi media, terutama para kawan kawan muda.

Baca juga: Alia Laksono Ajak Milenial Lawan Hoax Covid-19 dengan Literasi Media

“Menjaga mental positif adalah penting dan wajib, tetap produktif dalam rohani dan jasmani. Keduanya adalah sesuatu yang berkaitan, simple dan mudah sekali, ketika membaca yang baik maka pikiran kita juga baik, kesehatan kita pun juga akan stabil. Mental health itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita”, kata Alia Laksono.

Alia mengatakan dalam menghadapi pandemi seluruh elemen bangsa harus saling berempati dan bahu membahu sebagaimana tradisi gotong royong yang diajarkan dalam kearifan lokal kita.

“Saya sudah memberikan donasi secara pribadi, target kami adalah frontliner seperti tenaga medis, dan yang kehilangan pekerjaan mereka”, tambahnya, “There is always a way to help others, by helping yourself to let yourself help others”.

Sementara itu, Pandji Pragiwaksono berpendapat banyak orang menganggap keadaan ini akan Kembali normal sehingga banyak dari kita tidak produktif.

Menurtnya, jika kita sadari bersama hal ini akan menjadi kenormalan baru. karena itu, lanjut Pandji akan menjadi motivasi kita agar tetap produktif dalam kondisi seperti ini gunakan waktu ini untuk mencari passion dan belajar skill baru.