Beranda Covid-19 Lawan Covid-19, Mahasiswa Umm Gelar Penyuluhan di Tempat Wisata

Lawan Covid-19, Mahasiswa Umm Gelar Penyuluhan di Tempat Wisata

SITUBONDO, karna.id — Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 49 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang gelar penyuluhan bahaya Covid-19 di destinasi wisata Desa Gelung Kec. Panarukan, Situbondo.

“Grand Pathek merupakan salah satu destinasi wisata  yang sering didatangi oleh wisatawan lokal yang memicu terjadinya pengumpulan masa. Penyuluhan yang dilakukan bertujuan untuk menganggulangi peyebaran Covid 19”, ujar Koordinator Kelompok, Nur Arvan Pryoga Makruf kepada karna.id, Jumat (4/9).

Arvan Makruf mengatakan misi dari penyuluhan ini bertujuan untuk membentuk salah satu karakter masayarakat  untuk “ Hidup Sehat , Tangguh Sigap Lawan Covid 19”. Dalam pelaksanaanya  penyuluhan ini dibungkus dalam bentuk berupa pembagian masker , pemasangan wastafel cuci tangan , penyemprotan disinfektan, penempelan poster.

“Pembagian masker ini ditujukan selain pada pengunjung sekitar,  adapun masyarakat sekitar yang terdapat dalam lingkungan sekitar Grand pathek”, katanya.

Menurut Arvan Grand Pathek merupakan salah satu wisata Pantai yang kerap dikunjungi oleh wisatwan lokal maupun luar Kota Situbondo. Penyemprotan disenfektan , peletakan poster dan wastafel merupaka salah satu kontribusi mahasiswa PMM kelompok 49 dalam menanggulangi dan sebagai upaya pencegahan dan menanggulangi penyebaran Covid  19 di Desa Gelung.

Koordinator Arvan Makruf menambahkan Penyemprotan yang dilakukan di Grand Pathek  secara menyeluruh dimulai dari pintu masuk, area parkiran, gazebo dan area permainan anak. Penempelan poster dilakukan pada dua titik pertama, loket tiket pintu masuk dan tempat cuci tangan. 

Terkahir, Arvan mengatakan edukasi yang diberikan oleh kelompok PMM 49  yaitu,  memberikan wawasan kepada masyarakat terkait pentingnya  membangun kesadaran hidup sehat di Era New  Normal.