Beranda Sosial Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UMM Adakan Bakti Sosial Kepada Masyarakat Desa Jabung...

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UMM Adakan Bakti Sosial Kepada Masyarakat Desa Jabung Kabupaten Malang

Malang, Karna.id — Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan bakti sosial di desa Jabung, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang (7/11).

Agenda Bakti Sosial dilakukan Atas inisiasi bersama teman teman HMPS PAI dengan kegiatan membangun rumah baca dan melakukan fun game untuk meghibur.

Kegiatan ini diketuai oleh Acmad Musyaffa Putra dan teman teman yang lain ikut serta bertanggung jawab.

Putra mengatakan “Harapan dari Kami adalah dengan adanya kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kemanusiaan yang harus selalu digerakkan”

Putra juga menjelaskan bahwa HMPS harus selalu menyelenggarakan kegiatan yang bernuansa kemanusiaan dalam Program Kerjanya.

“HMPS harus selalu bisa melayangkan semangat kemanusiaan sampai generasi yang akan datang dalam setiap agenda porgram kerjannya”, jelas putra.

Mas Sugeng selaku koordinator didaerah tersebut merasa sangat senang karena anak anak bisa bermain dengan seru dan dapat meningkatkan minat membaca sejak dini karena rumah baca yang dibangun bersama teman teman HMPS PAI.


“Saya mewakili pihak desa sangat bangga dan bersyukur karena agenda yang di adakan oleh adek-adek mahasiswa PAI UMM ini dapat membangun kembali semangat baca untuk anak-anak di wilayah desa ini”, kata sugeng.