Beranda Keamanan Markanya Gerakan Separatis Masyarakat Malang Dukung NKRI

Markanya Gerakan Separatis Masyarakat Malang Dukung NKRI

Aliansi Pemuda dan Masyarakan Malang ,

MALANG, karna.idAliansi Pemuda dan Masyarakan Malang gelar aksi di depan stadion Gajayana Malang pada Selasa (13/4).Aksi solidaritas ini dilakukan dalam rangkamaraknya gerakan-gerakan separatis yang terjadi di Kota Malang. Hal ini tentu dianggap karena masih banyaknya oknum-okmun yang menginginkan NKRI terpecah belah.

“Pada hari ini kami pemuda dan masyarakan Malang sering melihat maraknya terjadi gerakan-gerakan separatis yang terjadi di Kota Malang”, ujar Koordinator Lapangan (Korlap), Satria Tauhid kepada karna.id, Selasa (13/4).

Menurutnya dalam kondisi ini sudah pasti masih adanya oknum-oknum yang masih menginginkan untuk memecah belah NKRI. Oleh karena itu kami selaku pemuda dan masyarakat Kota Malang menghimbau untuk seluruh masyarakat Indonesia yang pada hari ini di Kota Malang untuk sama-sama saling menjaga ketertiban dan keamanan di kota ini.

Baca juga: Masyarakat Malang Menolak Wilayah Malang Dijadikan Tempat Aksi Separatis

Satria mengatakan karena kami masyarakat Kota Malang sangat mencitai kedamaian dan perdamaian yang telah ada sejak dulu. Perjuangan para pahlawan kita begitu besar untuk bangsa ini, telah banyak harta, benda dan nyawa yang dikorbankan oleh para pendahulu kita untuk mempertahankan bangsa ini.

“Jadi jangan sekali-kali untuk menghianati perjuangan para pendahulu kita dengan gerakan-gerakan pemecah belah kesatuan dan keutuhan NKRI ini”, tegasnya.

Terakhir, Satria menambahkan masyarakat Malang mendukung untuk saling bergandengan tangan menjaga keutuhan NKRI demi menjaga kesatuan bangsa ini dari para kaum yang ingin hendak memecah belah bangsa ini.

“Karena kekuatan suatu bangsa itu terukur ketika saling menjaga kesatuanya, Mari jaga NKRI”, pungkasnya.