Beranda Keamanan Masyarakat Malang Menolak Wilayah Malang Dijadikan Tempat Aksi Separatis

Masyarakat Malang Menolak Wilayah Malang Dijadikan Tempat Aksi Separatis

MALANG, karna.id – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Malang Raya gelar aksi solidaritas menolak adanya gerakan-gerakan separatis di wilayah Malang Raya di depan Stadion gajayana Malang, Selasa (13/4).

“Menolak dengan tegas kota malang ini dijadikan sarana sebagai tempat gerakan separatis. Ayo sama-sama kita jaga Malang dan Indonesia agar terhidar dari kata perpecahan karena kita itu satu, satu NKRI”, ujar Korlap Aksi Satria Tauhid.

“Tidak ada satupun dari kami disini selaku mahasiswa, pemuda dan masyarakat kota malang yang mengindahkan adanya aksi atau gerakan separatis yang terjadi di kota malang. Tidak ada kata yang indah selain kata persatuan dan kesatuan”, tegasnya.

Satria mengatakan kami tidak ingin Kota Malang ini di jadikan wadah atau tempat untuk dilakukannya aksi separatis. Karena bagi kami gerakan-gerakan tersebut tidak dibenarkan di dalam tubuh UUD maupun Ideologi bangsa kita.

Baca juga: Markanya Gerakan Separatis Masyarakat Malang Dukung NKRI

Terakhir, Satria menghimbau sudah saatnya pada hari ini semua elemen harus bersatu untuk menjaga keutuhan bangsa ini. Dengan sama-sama kita menjadikan Panasila sebagai pijakan landasan bernegara agar teriptanya Indonesia yang Berdaulat”, imbaunya.

“NKRI harga mati dan wajib hukumnya untuk masyarakat Malang dan Indonesia menjaga semua itu”, pungkasnya.