Beranda Daerah Memilih Jalan Lain Anti Slip Sekertaris Kota Ambon Menghimbau

Memilih Jalan Lain Anti Slip Sekertaris Kota Ambon Menghimbau

AMBON, Karna.Id–Curah hujan tinggi di wilayah maluku dan sekitarnya khususnya kota ambon memprihatinkan, keprihatinan ini terhadap kondisi jalanan kota yang bisa saja terjadi banjir dan longsor dibeberapa titik kota ambon.
Walau begitu warga kota tetap melajutkan aktivitas keseharian berkendara atau pejalan kaki, yang menjadi perhatian dan protes warga kota akibat jalur pedestrian trotoar tegel yang licin bila dilalui oleh warga kota, protes serta tweet warganet membanjiri medsos.
Pekerjaan trotoar yang memperindah kota malah terkesan menakutkan untuk warga kota, menyikapi hal ini sekertaris kota AG Latuheru menghimbau warga agar berhati-hati saat melintasi trotoar.
“Jika licin saat hujan, berarti kita saat berjalan harus berhati-hati. Selain itu, bisa memilih berjalan di tempat yang tidak licin yang ada pada trotoar tersebut,” dilansir TerasMaluku.Com(23/5/2021).
Sekot menambahkan Kepala Dinas PU Provinsi telah menjelaskan pekerjaan belum sampai tahap finishing.
Pekerjaan finishing melalui proses coating anti slip, dengan dioles dengan Epoxy guard clear sealer.
Perencanaan pengerjaan trotoar kota ambon dengan dalih memperindah kota disesalkan banyak warga tentang perencanaan Proyek dan material yang dipilih digunakan untuk melapisi dasar trotoar kota.
“Jika memang benar adanya bahan dijadikan ubin anti slip mungkin warga kota harus bersabar hungga finishing pengerjaan trotoar selesaikan” (wargakota).