Beranda Kesehatan Menyoal Gizi Buruk pada Anak, Jaringan Perempuan Desa Gagas Gerakan Anti Stunting

Menyoal Gizi Buruk pada Anak, Jaringan Perempuan Desa Gagas Gerakan Anti Stunting

Jaringan Perempuan Desa Gagas Gerakan Anti Stunting pada Anak
Jaringan Perempuan Desa Gagas Gerakan Anti Stunting pada Anak

MALANG, karna.id – Jaringan Perempuan Desa (JPD) menggagas gerakan sadar masyarakat membangun dengan salah satu gerakannya adalah gerakan anti stunting dan literasi pada masyarakat pedesaan, kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (9/3) di Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang. Persoalan gagal tumbuh pada balita (stunting) biasanya diakibatkan karena gizi buruk yang menjadi problem mendasar.

“Gerakan sadar masyarakat membangun ini dilakukan untuk merangkul masyarakat khususnya perempuan dalam mewujudkan kondisi lebih baik dalam aspek sosial, ekonomi, politik dan lingkungan”. Ungkap Penggagas Jaringan Perempuan Desa Agnia Addini pada karna.id (9/3).

Baca Juga: HMI Cabang Malang Minta Pemerintah Lebih Aktif Mengantisipasi Soal Virus Corona

Selain itu Agnia menyatakan bahwa pencegahan masalah stunting pada anak ini harus segera diselesaikan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah, dinas kesehatan, organisasi pemberdayaan masyarakat sampai pada unsur terkecil yaitu di keluarga semuanya harus ikut mengambil peran.

“Angka stunting pada anak di kabupaten Malang mencapai 17.000 anak, angka ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, namun kalau kita tidak mencegah masyarakat tidak di edukasi dan diajak untuk sadar persoalan gizi maka memungkinkan sekali angka stunting pada anak di Kabupaten Malang akan meningkat lagi”. Pungkas Agnia.