Beranda Daerah Merayakan HUT Bhayangkara ke 74 Polda Jatim Potong Tumpeng

Merayakan HUT Bhayangkara ke 74 Polda Jatim Potong Tumpeng

HUT Bhayangkara Secara Virtual di Mapolda Jatim, Polda Jatim, Kapolda Jatim, Polda Jatim HUT Bhayangkara, Potong Tumpeng Polda Jatim, HUT Bhayangkara Polda Jatim Potong Tumpeng, Irjen Pol Fadli Imran, Fadli Imran, Khofifah HUT Bhayangkara

SURABAYA, karna.id — Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) potong tumpeng dalam rangka syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu (1/7).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadli Imran menyampaikan harapan agar kedepan Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi pandemi Covid19, mulai tahap pencegahan sampai dengan tahap tritmen dan pembinaan masyarakat. Sehingga angka penularan dan kematian Covid19 di Jatim bisa ditekan serta angka kesembuhan bisa ditingkatkan.

“Di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 Tahun 2020. Harapan saya, dalam melakukan penegakan hukum bisa lebih humanis, dalam melakukan pemecahan masalah bisa lebih proaktif, serta meningkatkan soliditas internal dan meningkatkan soliditas bersama TNI/Polri”, kata Kapolda Jatim Irjen Fadli Imran.

Irjen Pol Fadli Imran mengatakan untuk 2 juta masker yang sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat di Jawa Timur. Akan terus dilakukan, tidak hanya Polda Jatim. Melainkan seluruh Kapolres/Kapolsresta jajaran juga melakukan hal yang serupa.

“Hal ini sebagai langkah dalam pencegahan penularan Covid19 di Jawa Timur. Khususnya di Surabaya Raya”, tegasnya.

Menurutnya Polri akan mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam langkah – langkah pemulihan ekonomi.

Baca juga: HUT Bhayankara Ke-74, Presiden Jokowi: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Paling Utama

“Tidak hanya memerangi Covid19 saja, melainkan bagaimana Polri mampu berperan agar ekonomi tetap bisa berjalan. Sehingga masyarakat sehat Polri produktif, tambah Kapolda Jatim”,jelasnya.

Sementara itu, terkait pengamanan rumah sakit yang menangani pasien COVID-19, Kapolda mengintruksikan semua Kapolres di Jawa Timur untuk menugaskan anggotanya di RS rujukan penanganan pasien Covid-19.

“Agar memploting anggotanya di RS rujukan penanganan pasien Covid19. Dan jika ada jenazah covid19 yang akan dimakamkan harus ada pengawalan dari anggota kepolisian”, ujarnya.

Terakhir, Kapolda Fadli mengingatkan masyarakat, agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Sehingga bersama – sama mencegah penyebaran Covid19”, pungkasnya.