Beranda Agama Milad 110 Muhammadiyah, Haedar Nasir: Jangan Merasa Berbuat dengan Sibuk Bermedsos

Milad 110 Muhammadiyah, Haedar Nasir: Jangan Merasa Berbuat dengan Sibuk Bermedsos

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Headar Nasir bersama Duta Besar Jepang untuk RI, Masafumi Ishii. (Foto: Twitter @HaedarNs)

JAKARTA, karna.id – Menyambut perayaan Milad 110 tahun Hijriyah Persyarikatan Muhammadiyah Ketua Umum PP Muhammadiyah mengajak warga Muhammadiyah meningkatkan komitmen dan ghirah berkhidmat memajukan Muhammadiyah.

“Adakah sudah memberikan pengkhidmatan yang lebih dari tenaga, pikiran, dan ikhtiar dalam memajukan Muhammadiyah”, ujar Haedar Nasir, Jumat (9/8).

Menurut Headar Nasir Muhammadiyah jangan seperti genangan danau yang tampak besar dan indah dari luar tapi tidak berubah dan melahirkan perubahan yang berkemajuan. Pimpinan Invoasi itu menambahkan Kuncinya pada komitmen, ghirah dan langkah dinamis para anggota, kader dan pimpinanya yang kemajuan.

Tidak hanya itu, Penulis buku Muhammadiyah Gerakan Pembaharuan berpesan di era kemajuan teknologi jangan sampai melupakan tugas utama memajukan Muhammadiyah tidak tertunaikan dengan maksimal.

“Di era medsos jangan sampai merasa telah berbuat hanya dengan sibuk bermedsos, sementara tugas-tugas utama memajukan Muhammadiyah tidak tertunaikan dengan maksimal”, tegas Haedar Nasir.

Haedar Nasir menyampaikan Media sosial harus dijadikan media dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan. Lebih dari itu, Wakil Pimpinan Umum Inovasi UMY mengatakan bagaimana melalui langkah-langkah nyata memajukan tabligh,tarjih, pendidikan,kesehatan, sosial, ekonomi dan gerakan Muhammadiya lain yang semakin berkemajuan.

“Kuncinya pada komitmen, ghirah, dan langkah dinamis dari para anggota, kader, dan pimpinannya yang berkemajuan”, pungkas Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.