Beranda Sosial Milenial Kampanyekan Beradaptasi dengan Covid-19 Lewat Kamis Berlari

Milenial Kampanyekan Beradaptasi dengan Covid-19 Lewat Kamis Berlari

Arief Rosyid, chairman dari Milenialfest yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independent Bank Mandiri Syariah, Adi Putra gerakan kamis berlari, milenial lawan covid-19, New Normal, Covid-19,

JAKARTA, karna.id — Sejumlah anak muda era milenial menggelorakan aksi gerakan berlari pada Kamis sebagai langkah adaptasi dalam menghadapi Pandemik virus Corona atau Covid-19.

Aksi dengan Tagar #kamisberlari #saatnyaberadaptasi #lawancovid19 #raihkemenangan #newnormal, di inisiasi oleh eks Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) yang di pelopori Adi Putra, Azisudin dan Ketua Umum Arief Rosyid dari Periode PB HMI 13-15 bersama keluarga hijau hitam yang lain.

Aksi tersebut juga merupakan bentuk new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Selama vaksin covid-19 belum ditemukan, maka umat manusia mau tidak mau dituntut harus bisa beradaptasi,” kata Arief Rosyid, chairman dari Milenialfest yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independent Bank Mandiri Syariah, Kamis (21/5).

Masyarakat harus beradaptasi dengan kehidupan dan aktifitas yang baru saat wabah Corona belum berakhir.

“Semua kenormalan dulu kini berkurang dan harus beradaptasi, menerima kenormalan-kenormalan baru,” jelasnya.

Menurut Arief, masyarakat baik anak muda dan yang usia lanjut dituntut untuk bisa beradaptasi dalam meningkatkan daya imun tubuh dengan cara berolahraga agar tidak tertular virus Corona.

“Begitupun kita harus bisa beradaptasi untuk meningkatkan imun tubuh guna melawan covid-19. Kita lari bersama, dengan tetap jaga jarak, dan tetap pakai masker,” ucapnya.

Arief mengaku telah menjalankan aktifitas olahraga pada setiap Kamis untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kamis Berlari sudah tiga kali terlaksana, yang pertama pada tanggal 7 Mei, kedua 14 Mei, dan 21 Mei 2020 Jam 17.00 Wib di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,” ucapnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh komunitas masyarakat dari berbagai lapisan se-nusantara untuk #KamisBerlari di luar rumah agar psikologi tidak terganggu karena selama tiga bulan selalu didalam rumah.

Senada dengan Arief, Adi Putra menambahkan, “Kami menyadari efek Psycologis dari terlalu lama di rumah selama krisis pandemik kadang menimbulkan stres,” tuturnya.

“Maka dibutuhkan penyaluran dengan berolahraga secara individual atau komunitas. Namun tetap memperhatikan physical distancing serta wajib mengenakan masker,” tukas Adi.