Beranda Hukum Nama OTTO Muncul di Rapimnas sebagai calon kandidat Ketua PERADI

Nama OTTO Muncul di Rapimnas sebagai calon kandidat Ketua PERADI

Jakarta, Karna.id — Rapat Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Rapimnas Peradi) Tahun 2020 digelar secara virtual dan tatap muka terbatas, Rapat memutuskan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) III Peradi Tahun 2020 secara daring, Rabu (12/8).

Nama Otto Hasibuan muncul di tengah tengah pembahasan rapimnas, saat sejumlah DPC menyampaikan pandangannya dan akan mengusulkan Advokat kondang ini sebagai kanddat ketua umum di periode selanjutnya.

Menurut ketua umum PERADI Fauzie, “sampai dengan awal Agustus 2020, kondisi untuk mengadakan Munas yang menghadirkan sekitar 1.300 orang di satu tempat, belum dimungkinkan karena pandemi Covid-19.”

Di sisi lain, pemerintah telah melarang dan membatasi pertemuan dengan jumlah banyak orang, selama pandemic ini. Demi menyikapi situasi yang bersamaan dengan pandemi Covid-19 dan munas yang merupakan kebutuhan organisasi, maka Peradi perlu mengadakan Rapimnas untuk menyamakan pandangan dengan meminta persetujuan DPC, DPC Peradi se-Indonesia untuk melaksanakan Munas III Peradi Tahun 2020 dengan mekanisme teknis secara virtual/online/video conference,” jelas Fauzie