Beranda Sosial Peduli Lansia, Himlu Malang Ringankan Beban Masyarakat

Peduli Lansia, Himlu Malang Ringankan Beban Masyarakat

Himpuanan Mahasiswa Lombok Utara-Malang, Himlu Malang, Bantuan Covid-19, Covid-19 Lombok Utara, Sembako Covid-19 Lombok, Pulau Lombok, Lombok Utara
Penyerahan bantuan dari Himlu Malang kepada seorang Lansia di Kecamatan Bayan Lombok Utara

LOMBOK, karna.id — Himpuanan Mahasiswa Lombok Utara-Malang (Himlu-Malang) bersama Pemuda Aliansi Bajang Bayan menyalurkan bantuan sembako kepada para masyarakat lanjut usia di kecamatan Bayan Lombok Utara.

“Penyaluran bantuan yang  telah terlaksana selama 2 hari ini allhamduliullah berjalan lancar. Dengan target atau sasaran yang sangat jelas yakni masyarakat lanjut Usia. Semoga ini menjadi awal perubahan bagi masyarakat melaui peran baru yakni mahasiswa dan pemuda”, ujar Ketua Umum Himlu-Malang Haziz Hidayat, Senin (6/5).

Haziz juga mengatakan sebelum pembagian pihaknya telah menerima donasi uang sejumlah Rp. 2.570.000.-, beras 40 kg mie instan sejumlah 1 dus dan berbagai macamnya lagi dari  kalangan pihak swasta. Yang kemudian di paketkan dalam bentuk sembako menjadi112 paket yang terbagi  97 paket untuk lansia dan 15 untuk pengurus masjid.

Dengan melihat keadaan dan peraturan Psycal distansing, pendistribusian sumbangan dari organisasi ini di lakukan dengan sistem perwakilan dari instansi instansi terkait.

Mahasiswa Universitas Muhammadyah Malang asal lombok ini mengungkapkan tanggapan dari para warga terlihat sangat antusias karena mereka sangat membutuhkan,

“Tanggapan mereka sangat bahagia karena ini merupakan kebutuhan pokok bagi mereka terlebih kegiatan ini di   laksanakan oleh para pemuda pemuda desa. Dan kami juga tidak lupa ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rizkinya bagi para masyarakat”, katanya.