Beranda Keamanan Pemuda Malang: Jangan Ganggu Bulan Suci Ramadhan dengan Gerakan Separatis dan Radikalisme

Pemuda Malang: Jangan Ganggu Bulan Suci Ramadhan dengan Gerakan Separatis dan Radikalisme

MALANG, karna.id — Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H gerakan Separatis dan Radikalisme kembali tumbuh subur di Kota Malang. Menganggapi hal itu Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Malang menggelar aksi solidaritas menjaga semua yang ada di kota Malang jauh dari gerakan separatis maupun radikalisme.

“Karena pada bulan suci ini diharapkan untuk sekiranya bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian yang ada di kota Malang. Mengingat pada bulan ramadhan ini merupakan untuk umat Islam melaksanakan kewajibannya yaitu berpuasa”, Kata Satria Tauhid kepada karna.id, Selasa (13/4).

Baca juga: Masyarakat Malang Menolak Wilayah Malang Dijadikan Tempat Aksi Separatis

Satria mengatakan demi berjalannya kondusifitas pada bulan suci ini kami berharap untuk semua elemen yang ada pada kota Malang hari ini untuk kita menjaganya secara bersama, agar terwujudnya silaturahmi yang baik antar semua golongan.

Menurutnya agar kota Malang yang kita cinta ini terhindar dari segala bentuk perilaku yang melenceng dari norma-norma agama, bangsa dan negara butuh adanya kesadaran bersama untuk memahami Pancasila sebagai ideologi pemersatu golongan dan agama.

Baca juga: Maraknya Gerakan Separatis Masyarakat Malang Dukung NKRI

“Suatu harapan besar untuk menjaga komitmen persatuan bangsa dan agama dengan sama-sama memerangi gerakan separatis dan gerakan radikalisme yang masih ada hingga saat ini. Karena kami yakin dan percaya apabila kita bisa untuk menhilangkan semua gerakan tersebut”, jelas Satria.