Beranda Pilkada 2020 Pilkada Kota Pasuruan Gus Ipul-Adi Wibowo Raih Suara 68 Persen

Pilkada Kota Pasuruan Gus Ipul-Adi Wibowo Raih Suara 68 Persen

Pilkada Kota Pasuruan Gus Ipul-Adi Wibowo Raih Suara 68 Persen
Pilkada Kota Pasuruan Gus Ipul-Adi Wibowo Raih Suara 68 Persen

PASURUAN, karna.id – Hasil perhitungan pemilu walikota pasuruan 2020 berdasarkan hasil foto formulir model C hasil KWK yang dirilis dalam situs KPU Kota Pasuruan menunjukkan pasangan calon nomor urut 01 (Saifullah Yusuf-Adi Wibowo) memperoleh suara sebanyak 33.066 suara atau unggu 68 persen.

Proses perhitungan suara dilakukan berlangsung hingga tanggal 10  Desember 2020 pukul 11.15 WIB telah mencapai 45,66 persen yakni dari 357 TPS sudah ada 163 TPS yang telahh terhitung. namun, begitu data penghitungan suara itu masih berdasarkan hasil foto formulis model C- Hasil KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Baca Juga: Menang Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul dan Mas Adi Kalem

Sementara itu, paslon nomor urut 02 Raharto (Teno Prasetyo-Mochammad Hasjim Asjari) hanya memperoleh suara sebanyak 15.568 suara atau 32 persen. Hitungan suara KPU ini juga bukan merupakan hasil resmi perhitungan perolehan suara mengingat penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Calon Wakil nomor urut 01, Adi Wibowo sendiri mengklaim dirinya sudah sangat mengenal persoalan yang ada di Kota Pasuruan berbekal pengetahuannya saat ia mencalonkan diri sebagai calon legislatif di DPRD Jawa Timur pada Pemilu 2019 dan Dapil Pasuruan-Probolinggo.