Beranda Pemilu Pilpres 2019 TKN Mendeklarasi Kemenangan Jokowi-Maruf

Pilpres 2019 TKN Mendeklarasi Kemenangan Jokowi-Maruf

Ketua Harian TKN Moeldoko, didampingi oleh Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, dan dihadiri perwakilan pimpinan partai pendukung, mendeklarasikan kemenangan Jokowi-Maruf dalam pilpres 2019.(19/4)

JAKARTA, karna.id — Konferensi pers yang digelar pada Jumat malam di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Ketua Harian TKN Moeldoko, didampingi oleh Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, dan dihadiri perwakilan pimpinan partai pendukung, akhirnya memilih mendeklarasikan diri sebagai pemenang dalam pilpres 2019 ini.(19/4)

Joko Widodo sebelumnya lebih memilih untuk menunggu hasil perhitungan dari KPU meski Quick Count dari beberapa lembaga survei menunjukan calon presiden 01 unggul di Pilpres 2019. Jokowi menyampaikan hal itu dalam jumpa pers didampingi Kiai Maruf, seusai makan bersama dengan para petinggi partai politik pendukungnya di Restoran Plataran, Jakarta.(18/4)

Deklarasi kemenangan dari TKN mengimbangi deklarasi kemenangan yang sudah dilakukan capres dan cawapres 02, dengan angka keterpilihan lebih dari 62 persen, Prabowo-Sandiaga mendeklarasikan diri sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Ketua Harian TKN Moeldoko juga menyampaikan enam poin yang ditujukan kepada semua pihak.

Pertama, TKN berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berikan kepercayaan kepada paslon 01 sehingga menjadi pemenang pilpres 2019.

Kedua, menyampaikan terima kasihnya kepada penyelenggara hitung cepat atau quick count (QC) yang dinilai kredibel untuk memberikan gambaran hasil pemilu kali ini. Bahwa berkat hasil hitung cepat, masyarakat bisa mengetahui hasil pemilu lebih cepat dengan angka-angka yang bisa dipertanggung jawabkan.

Ketiga, TKN tetap menghormati hasil perhitungan pemilu oleh KPU dan TKN mengajak rakyat Indonesia untuk menunggu hasil resminya.

Keempat, TKN menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berpartisipasi dalam pemilu 2019, dengan raihan tingkat partisipasi pemilih hingga 81 persen.

Kelima, TKN berterimakasih juga kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dari level pusat hingga daerah yang dianggap telah berhasil menggelar dan mengawasi pemilu 2019 dengan baik. Meski ada sejumlah kendala di lapangan, namun ia melihat seluruh masalah itu bisa diatasi dengan baik.

Keenam, TKN menyampaikan apresiasi tinggi kepada TNI dan Polri yang dianggap sukses menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu berlangsung.

“Enam hal ini yang secara resmi TKN sampaikan, mudah-mudahan ini sebuah pernyataan yang sangat bisa kita pertanggungjawabkan”, tutup Moeldoko.