Beranda Kesehatan PPKM Darurat, HMI Meminta Pemkot Malang Perhatikan Nasib Masyakarat dan Pedagang Kecil

PPKM Darurat, HMI Meminta Pemkot Malang Perhatikan Nasib Masyakarat dan Pedagang Kecil

PPKM Darurat, HMI Meminta Pemkot Malang Perhatikan Nasib Masyakarat dan Pedagang Kecil, HMI Cabang Malang, PTKP HMI Malang, Rizsan Jamal PTKP

MALANG, karna.id –Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat atau PPKM darurat 3 juli sampai 20 juli 2021 di Kota Malang berdampak signifikan bagi ruang gerak ekonomi masyarkat khususnya pelaku usaha kecil menengah. Menanggapi hal itu HMI cabang malang meminta Pemkot untuk memperhatikan nasib masyarakat dan pelaku usaha kecil.

“Dalam  menjalankan kebijakan ini Pemkot Malang seharusnya tidak mengabaikan nasib para pelaku usaha menengah kebawah. situasi saat ini membutuhkan sinergi antara semua lapisan masyarakat guna memutus mata rantai covid 19”, ujar Wasekum PTKP, Rizsan Jamal dalam keterangan tertulis  kepada karna.id, di Malang, Kamis (15/7).

Riszan mengatakan Kebijakan ini tentu berdampak terhadap ruang gerak ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha menengah kebawah.  Waktu berjualan yang terbatas akan berbanding lurus dengan penghasilan yang didapatkan. Sementara kebutuhan sehari-hari masih tetap sama seperti sebelumnya.

Menurut Fungsionaris HMI Rizsan, sederhananya para pelaku usaha menengah kebawah itu tidak mungkin melanggar kabijakan pemerintah kalau kebutuhan mereka terpenuhi. Apalagi sekarang menjelang lebaran idul adha, tentunya kebutuhan masyarakat akan semakin meningkat. Jadi kami dari HMI mendesak agar Pemkot Malang jangan sampai mengabaikan nasib masyakarat kecil khususnya pelaku usaha menengah kebawah.

“Jadi kami dari HMI mendesak agar Pemkot Malang jangan sampai mengabaikan nasib masyakarat kecil khususnya pelaku usaha menengah kebawah”, tegas Rizsan

Selain itu, terkait dengan wacana perpanjangan masa pemberlakukan PPKM Darurat sebagaimana ramai diperbincangkan, HMI meinta Pemkot Malang agar mengkaji kembali kekurangan saat ini dan diperbaiki kedepannya, sehingga tidak terulang kembali kejadian serupa.

“Kami meminta kepada Kami juga akan terus mengkaji kebijakan Pemkot malang, apabila masih terjadi keluhan yang sama dari masyarakat, maka kami dari HMI cabang malang siap turun ke jalan guna  menyampaikan secara langsung kepada pemerintah kota malang”,  pungkas Wasekum Rizsan