Beranda Ekonomi Resmikan Program Unggulan KKN 26 UMM Gandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Resmikan Program Unggulan KKN 26 UMM Gandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Resmikan Program Unggulan KKN 26 UMM Gandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang
Resmikan Program Unggulan KKN 26 UMM Gandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang

MALANG, karna.id – Kelompok KKN 26 Desa Sumberbening Kabupaten Malang gelar acara penutupan bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang pada Sabtu (8/2) dengan meresmikan program unggulannya yaitu Rekonstruksi Pantai Jembatan Panjang.

Dalam peresmian ini kelompok KKN 26 merekonstruksi pantai dengan diberikan ayunan dan rumah hindian serta menghias jembatan yang digunakan untuk spot photo bagi wisatawan. Selain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan hadir juga Polsek Bantur, Kepala Camat Bantur serta Perangkat Desa Sumberbening.

Rangkaian acara penutupan dimeriahkan oleh penampilan tari dari anak-anak SD 01 Sumberbening dan anggota kelompok KKN 26 menyalakan lampu RGB dan lampion gantung di jembatan panjang yang menghubungkan pantai dnegan Pulau Hanoman. Tujuan dari program KKN 26 ini untuk membantu mengembangkan destinasi wisata baru dan selaras dengan program kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang.

Sejauh ini pantai Jembatan Panjang kurang dilihat oleh wisatawan karena akses jalan yang kurang memadai dan minimnya spot foto yang bisa menarik minat wisatwan. Harapannya dengan memperkenalkan pantai jembatan panjang ini masyarakat bisa mengetahui dan dapat meningkatkan perekonomian Desa Sumberbening di sektor pariwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here