Beranda Sosial Sandiaga Sindir Gubernur Jakarta : Mending Jakarta Buat Balapan Gokart

Sandiaga Sindir Gubernur Jakarta : Mending Jakarta Buat Balapan Gokart

Sandiaga Uno di Jepang (Instagram/sandiuno)
Sandiaga Uno di Jepang

JAKARTA, Karna.id — Eks Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menggelar perlombaan balapan gokart listrik sebagai pengganti Formula E yang terus menjadi polemik.

Hal itu disampaikan oleh Sandiaga Uno melalui akun Instagram miliknya @sandiuno. Menurutnya, balapan gokart lebih baik daripada menggelar Formula E. “Daripada saling berantem soal Formula E, mendingan di Jakarta buat balapan gokart listrik dulu saja nih,” kata Sandiaga seperti dikutip Suara.com, (19/2)

Politisi Partai Gerindra itu sempat menyindir Pemprov DKI yang terus mendapatkan serangan dari banyak pihak. Padahal, menurut Sandiaga niat Pemprov DKI Jakarta baik dalam penyelenggaraan Formula E.

“Pak gub, sebelum Formula E, daripada ribut bikin itu saja dulu keliling-keliling DKI. Supaya nggak pada berantem mulu, ampun. Mau bikin kegiatan yang niatnya, nawaitunya baik, diserang terus,” ungkap Sandiaga dalam video sembari menunjuk gokart listrik.

Menurut Sandiaga, dari sisi ekonomi gokart listrik seperti di Jepang tidak kalah dengan Formula E. Terlebih jika gokart tersebut dikemas dengan menarik dan kreatif. “Saya yakin nilai ekonominya juga tidak kalah dan malah bisa lebih menjangkau seluruh kalangan. Sebuah peluang usaha baru yang terinspirasi dari sebuah game,” ungkap Sandiaga.