Beranda Sosial Soal Bantuan Covid-19 Hipma Buru Malang Minta Pemerintah Jangan Setengah Hati

Soal Bantuan Covid-19 Hipma Buru Malang Minta Pemerintah Jangan Setengah Hati

Himpunan Mahasiswa Buru Malang (Hipmaburu Malang), Mahasiswa Malang, Kabupaten Buru Selatan, Malaku Malang, bantuan Covid-19, Mahasiswa Rantau Malang
Himpunan Mahasiswa Buru Malang (Hipmaburu Malang)

MALANG, karna.id —  Himpunan Mahasiswa Buru Malang (Hipmaburu Malang) gelar konferesi pers minta Pemerintah Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku memperhatikan seluruh mahasiswa yang saat berada di zona merah.

“Tentunya Kami berharap Pemda jangan setengah hati dalam memberikan bantuan kepada mahasiswa  Buru Selatan. Kami yang berkuliah di Pulau Jawa dan sekitarnya berharap banyak kepada Pemda Buru Selatan agar memperhatikan kami juga yang berkuliah di Pulau Jawa dan sekitarnya”, kata Ketua Himpaburu, Alwi dalam keterangan pers, Kamis (14/5).

Alwi mengatakan semisal Kami yang berkuliah di Kota Malang Jawa Timur. Saat ini berada di posisi zona merah yang sangat riskan akan resiko terdampak covid-19 dan Kami tidak balik ke daerah asal karena mengikuti instruksi pemerintah agar tidak mudik dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19.

“Kami berharap Pemda dapat memberikan bantuan dampak covid-19 kepada seluruh masyarakat secara merata. Memperhatikan semuah mahasiswa yang terjebak di zona merah covid-19 secara keseluruhan”, katanya.

Sementara Wakil Ketua Hipmaburu, Datuk Wailissa menyampaikan ucapan terima kasih Himpa Buru Malang atas niat baik dari pemeritah daerah Kab. Buru Selatan atas bantuanya.  

“Kami Mahasiswa Kab. Buru Selatan yang tergabung dalam organisasi HIPMA Buru Malang, berterimakasih atas niat baik dari pemeritah daerah Kab. Buru Selatan, atas bantuanya”, ungkapnya.

Datuk berharap keterbukaan dana bantuan covid-19 Kab. Buru Selatan dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa. Pemda Buru Selatan, lanjutnya harus berperan aktif dalam memperhatikan kemaslahatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.