Beranda Daerah Tak Memiliki Izin, Penggalian Tanah Pembangunan Cuttenvil Human Di Puncak 2 Bogor...

Tak Memiliki Izin, Penggalian Tanah Pembangunan Cuttenvil Human Di Puncak 2 Bogor Paksa Dikerjakan

Tampak alat berat melakukan penggalian di wilayah puncak 2 hambalang bogor Jawa barat

BOGOR, Karna.id –Penggalian dan pengurukan tanah untuk Pembangunan perumahan di daerah pegunungan menjadi pilihan para pengembang untuk menjadikan perumahan yang nyaman, aman, dan memliki wilayah yang asri bebas dari polusi.

Penggalian dan pengurukan tanah di puncak 2 desa Hambalang kecamatan Citereup Bogor Jawa Barat oleh beberapa orang pengembang membuat gerah warga Hambalang Bogor. Pasalnya penggalian tanah dan pengurukan dilakukan oleh pengembang Merusak lingkungan dan tidak memperhatikan Struktur tanah di wilayah puncak 2 bogor.

Menurut warga yang meminta tidak mau disebutkan namanya mengatakan penggalian dan pengurukan tanah di puncak 2 telah lama dilakukan sejak tanggal 2 September 2019, Lahan yang Digali dan diuruk itu rencananya akan di bangun Cuttenvil Human. Ia pun menambahkan bahwa tanah yang digali sering dikeluarkan dengan truk-truk keluar lokasi pengagalian dan dijual kembali oleh pengembang projek.

Warga setempat sering mempertanyakan Izin dari projek tersebut diduga kuat projek itu tidak memiliki IMB (Izin Membangun Bangunan) dan tidak memiliki Amdal (Analisis Dampak Lingkungan) dari Pemerintah setempat.

Tanah penggalian Itu akan dibangun perumahan Cuttenvil Human , lahan disediakan oleh PT Sentul City rencananya akan dikelola perorangan oleh para pengembang diantaranya Jimmy, Julio dan Gabriel. Dari 3 pengembang ini menurut warga mereka memaksakan membangun perumahan di lokasi puncak 2.

Warga setempat berharap agar projek tersebut segera dihentikan untuk menjamin kelestarian lingkungan sekitar,diketahui lingkungan sekitar hambalang bogor seringkali terjadi tanah longsor.