Beranda Politik Terpilih jadi Wakil Walikota Pasuruan, Inilah Profil Adi Wibowo

Terpilih jadi Wakil Walikota Pasuruan, Inilah Profil Adi Wibowo

Terpilih jadi Wakil Walikota Pasuruan, Inilah Profil Adi Wibowo
Adi Wibowo, S.TP, M.Si, Wakil Walikota Pasuruan (2021-2025)

JAKARTA, karna.id – Adi Wibowo adalah Wakil Walikota Pasuruan terpilih pada Pilkada Kota Pasuruan 2020. Adi Wibowo lahir di Temanggung, 26 Mei 1980. Pendidikan informal yang ditempuh S-1 Universitas Negeri Jember, Fakultas Teknologi Pertanian (2004), Magister Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Indonesia (2008).Istrinya Suryani Firdaus dan dikaruniahi tiga orang anak.

Sejak kecil Adi Wibowo senang berorganisasi dan semakin bertambah saat menjadi mahasiswa dan menjadi aktivis ditingkat kampus sampai tingkat nasional. selain itu ia juga aktif di kegiatan kemahasiswaan dan juga organisasi kepemudaan di tingkat daerah hingga nasional. selain itu Adi tercatat pernah menjadi Sekretaris Umum HMI Cabang Jember, Ketua Bidang PB HMI, Program Manajer di Lembaga Kemitraan Pembangunan Sosial (LKPS), Divisi Kajian di Yayasan KATALIS (Komunitas untuk Transformasi Sosial), Direktur Eksekutif Manifest Institute, Social Development Politic Economic Studies.

Selain itu Adi Wibowo juga pernah menjadi Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Periode 2018-2019, Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Partai Golkar pada pemilu 2019, dan pernah menjadi Pengurus Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa III DPP Partai Golkar(2020-2024).

Selain Aktif di dunia politik, Adi Wibowo juga pernah bekerja sebagai Junior Consultant PT Vetiga Himais Optima, Distric Coordinator PT PEA, Tim teknis Bappenas (Deputi Bidang Pengembangan Regional dan Otonomi), Tenaga Ahli Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), dan Tenaga Ahli Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.