Beranda Daerah Tokoh Teluk Etna: Saya Pernah Perjuangkan Matias, Tapi Saya Sadar Matias Tipu...

Tokoh Teluk Etna: Saya Pernah Perjuangkan Matias, Tapi Saya Sadar Matias Tipu Saya

TERKABUL
Yance Karafei saat sosialisasi visi misi TERKABUL di di Kampung Tugu Lumba-Lumba pada Senin (2/11/2020) malam.

Kaimana, Karna.id – Tokoh Distrik Teluk Etna Kabupaten Kaimana Yance Karefei mengajak masyarakat untuk memilih Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kaimana Nomor Urut 01 Freddy Thie dan Hasbulah Furuada. Sebab, selama ini dirinya merasa tertipu oleh rezim Pemerintahan Matias Mairuma.

“Saya ini adalah yang pernah memperjuangkan Matias Mairuma. Tapi hari ini saya sadar karena Matias tipu saya,” kata Yance Karafei saat sosialisasi visi misi TERKABUL di Kampung Tugu Lumba-Lumba pada Senin (2/11/2020) malam.

Menurut Yance, banyak janji-janji Matias Mairuma yang tidak direalisasikan di masyarakat. Misalnya, Beasiswa fiktif studi Jerman untuk 8 anak negeri yang hingga saat ini belum ada kejelasan.

Pada kesempatan itu, Yance mengajak masyarakat Kaimana untuk berpikir dan melihat apa yang sudah di lakukan rezim saat ini untuk kemajuan Kaimana.

“Harus sadar. Malam ini harus sadar. Kalau bisa datang ke TERKABUL saja. Dulu Saya terpancing (dukung) karena Matias sampaikan ke saya akan kasih perubahan, memberikan beasiswa anak-anak Etna. Tapi tidak. Malam ini saya sadar, saya datang ke sini bergabung dengan TERKABUL,” ungkap Yance.

Sementara itu Tokoh masyarakat suku Key di Kabupaten Kaimana, Emanuel Rahail mengatakan bahwa Yance adalah tokoh Distrik Teluk Etna yang dipercaya oleh masyarakat. Yance bergabung mendukung Paslon TERKABUL bukan atas paksaan. Akan tetapi Yance bergabung atas dasar kesadaran sendiri karena menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Kaimana.

“Hari ini dengan kesadaran sendiri tanpa di paksa tanpa dibujuk. Tapi beliau sebagai anak asli dan tokoh adat di Etna, beliau hadir membawa seluruh kekuatan untuk datang bergabung dengan tim TERKABUL,” jelas Emanel Rahael.