Beranda Politik Usai Terima SK Dari DPP, Subangkit; Ungkap Demokrat Bondowoso Akan Memperkuat Sisi...

Usai Terima SK Dari DPP, Subangkit; Ungkap Demokrat Bondowoso Akan Memperkuat Sisi Religius

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menyerahkan SK kepengurusan tingkat DPC se-provinsi Jawa timur, di kantor DPP Partai Demokrat, Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/07/2022).

SK diserahkan langsung oleh Wasekjen DPP Demokrat, Andi Timo Pangarep kepada seluruh ketua DPC se-Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Ketua DPC demokrat Bondowoso,  Subangkit adiputra mengatakan, dengan naiknya elektabilitas partai Demokrat sesuai hasil suver LSN dan Litbang Kompas yang kini menempati urutan ketiga ini, kita tidak bisa berpuas diri dan terlena.

Hasil survey dari LSN dan Litbang Kompas yang menempatkan Partai Demokrat berada diposisi ketiga, menjadi langkah awal yang baik dan harus kita dijadikan cambuk motivasi agar Demokrat bisa menang pada pemilu 2024 mendatang.

“Ini awalan yang baik, DPC Demokrat Bondowoso akan terus memperkuat diri pada sisi religius,”imbuh Subangkit di kantor DPP Partai Demokrat, pada Selasa malam (19/07/2022).

Lebih lanjut, Subangkit Adiputra  menegaskan bahwa tantangan  DPC Demokrat Bondowoso adalah kultur keagamaan (religius), sementara Demokrat adalah partai nasional.

Baca juga: Janur Sasra Ananda Optimis DPC Demokrat Situbondo Menang Pemilu 2024

“DPC Demokrat Bondowoso akan segera memperkuat pada sisi religiusnya dengan begitu saya yakin kejayaan demokrat di kabupaten Bondowoso pasti kembali seperti tahun 2004 sampai 2009,”imbuhnya.

Sementara itu, untuk menghadapi verifikasi partai politik (Parpol) bulan Agustus mendatang tentunya kita mensolidkan, mengkonsolidasi, terkait kepengurusan baik dari DPC, PAC, Ranting sampai Anak ranting. Selain itu tentu juga  mempersiapkan berkas verifikasi Partai Politik (Parpol).

Baca juga: Elektabitas Naik, DPC Demokrat se-Jawa Timur Teriak AHY Presiden, Emil Dardak; AHY Figur Berkarakter

“Kedepan kita akan selalu berkomunikasi dengan DPD, atau bahkan DPP, terkait kemungkinan adanya kekurangan berkas  DPC partai demokrat kabupaten bondowoso sehingga tidak terjadi masalah pada saat verifikasi parpol dilakukan oleh KPU RI,”ujarnya.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo dalam sambutannya mengatakan, terbitnya SK ini, menjadi langkah awal kita menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Kedepannya dibutuhkan langkah-langkah taktis agar kita benar-benar siap hadapi pemilu 2024 mulai dari tahapan verifikasi Parpol yang harus kita sukseskan bersama.

“Jadi ini yang tentu menjadi point penting dan yang pasti adalah bagaimana kesiapan kita hadapi verifikasi Parpol oleh KPU RI,”ujarnya.