Beranda Artikel Doa Ketika Ada Gempa Bumi Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Ada Gempa Bumi Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Ada Gempa Bumi Arab, Latin dan Arti

Karna.id – Bencana Alam kerap terjadi di Dunia, Indonesia juga termasuk salah satu negara yang rawan akan bencana alam, hal ini dikarenakan kondisi Geologi bumi. Di tahun 2021 beberapa kali Indonesia mengalami gempa bumi di beberapa wilayah dengan kekuatan magnitudo yang cukup besar, meskipun tidak menimnbulkan potensi tsunami kita patut bersiap diri dan menjaga alam.

Ketika terjadi gempa bumi hendaknya kita selalu berdoa kepada Allah dan perbanyak Sholawat agar selalu dalam lindungan-Nya. Berikut Doa yang bisa dilantunkan saat terjadi Gempa Bumi:

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.