Beranda Covid-19 DKI Jakarta Level 4 Maluku Level 2 Ada Apa

DKI Jakarta Level 4 Maluku Level 2 Ada Apa

JAKARTA, Karna. Id–Penanganan Covid-19 dengan dibentuknya gugus tugas percepatan penaganan epidemi covid sejauh ini dinilai belum maksimal untuk menurunkan tingkat penyebaran hingga penderita.
Kali ini ibu kota jakarta mendapat penilaian E dari kementrian kesehatan sebagai daerah dengan pengendalian penularan covid@19.
Hal ini di kemukakan wakil mentri kesehatan yang mengatakan DKI jakarta masuk dalam kategori penilaian E “kami melihat banyak yang masih kondisi terkendali kecuali jakarta ini kapasitasnya E karna di Jakarta BOR (Bed Occupaccy rate) sudah mulai meningkat dan kasus tracingnya tidak terlalu baik” dilansir @Tempoditco. (27/52021)
Menurut Dante Saksono Wakil mentri kesehatan ada beberapa daerah yang masuk dalam kategori D dan E yang paling baik adalah A dan yang oaling buruk adalah E jika terjadi peningkatan transmisi maka perlu ada penguatan kapasitas respon berupa testing, tracing, dan treatmen.
Provinsi dengan nilai C adalah Bengkulu, Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku Utara, Maluku, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.
Provinsi dengan nilai D tersebut terdiri dari Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Papua Barat, Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara.
Level 2 dengan transmisi artinya, provinsi melaporkan 20-50 kasus positif per 100 ribu penduduk per minggu, merawat 5-10 pasien per 100 ribu penduduk per minggu, dan melaporkan 1-2 kasus meninggal per 100 ribu penduduk per minggu”
Level 3 dengan transmisi 50-150 kasus per 100 ribu penduduk per minggu, 10-30 pasien dirawat per 100 ribu penduduk per minggu, dan 2-5 kasus meninggal per 100 ribu penduduk per minggu.