Beranda Covid-19 PMM 93 UMM Ikut Serta Kegiatan Lomba PPKM Mikro Di Desa Plumbangan...

PMM 93 UMM Ikut Serta Kegiatan Lomba PPKM Mikro Di Desa Plumbangan Blitar

BLITAR, karna.id — Mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 93 di Desa Plumbangan Kabupaten Blitar turut serta dalam kegiatan lomba PPKM mikro yang dilakukan pada Kamis (24/6).

Persiapan penyambutan yang dilakukan Petugas Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro Desa Plumbangan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur dengan dibantu oleh personel dari Koramil Doko, Polsek Doko, Puskesmas Doko serta Kecamatan Doko dimulai dari pagi.

Jadwal kunjungan pada hari ini Kamis 24 Juni 2021 pukul 12.00 WIB . Tepat pada waktu yang ditentukan, rombongan tim penilai yang dipimpin oleh Brigjen TNI . beserta Waasren Kasdim V / Brawijaya sampai di Desa Plumbangan.

Sedangkan Tim Penilai tiba di Kantor Desa Tanjungsari lebih kurang pukul 09.00 WIB, dan disambut langsung oleh Supingi (Kepala Desa Plumbangan) dengan tetap memerapkam protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setelah mengisi daftar hadir, Tim Penilai memasuki Ruang Rapat dan Informasi Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Plumbangan untuk melakukan giat.

“lomba PPKM Mikro sangat berberperan penting bagi seluruh desa agar semua desa siap dalam menghadapi virus COVID-19” ujar k
Ketua PMM 93 Universitas Muhammadiyah Malang.

Tim Penilai mengecek keadaan di Desa Plumbangan serta menilai fasilitas-fasilitas penanganan orang yang terjangkit virus COVID-19, seperti Posko, dan ruang isolasi Mandiri bagi orang yaang terjangkit virus COVID-19.

Selain itu tujuan dari kegiatan lomba PPKM Mikro ini adalah agar desa siap dengan kemungkinan terburuk bila ada masyarakatnya yang tertular virus COVID-19.